Indeks

HMTI UMRAH Rayakan Puncak Dies Natalis ke-16 dengan Semangat Sinergi dan Kreativitas

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dengan bangga merayakan puncak Dies Natalis Teknik Informatika yang ke-16.

Mengusung tema “Merajut Jaringan Sinergi, Menenun Pikiran Kreatif, Menuju Informatika Gemilang”, acara ini berlangsung meriah selama satu bulan penuh, ditutup dengan serangkaian kegiatan yang membangkitkan semangat kebersamaan dan inovasi.

Perayaan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Jurusan Teknik Informatika, Bapak Muhammad Radzi Rathomi pada tanggal 17 Mei 2024 di Gedung Gurindam Dompak. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita, simbolis dimulainya rangkaian acara.

Tujuan utama dari acara ini adalah mempererat hubungan dan kolaborasi antarmahasiswa, dosen, dan alumni, mendorong inovasi dan kreativitas, serta mempersiapkan Jurusan Teknik Informatika UMRAH menuju masa depan yang gemilang.

Berbagai kegiatan diselenggarakan, meliputi bidang olahraga seperti basket, bulu tangkis, dan biliar; e-sport seperti Mobile Legends, PES, dan Valorant; serta Pra-Gemastik yang mencakup Karya Tulis Ilmiah TIK dan pemrograman.

Ketua Umum HMTI, Irwan Saputra mengungkapkan semua kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, mengapresiasi prestasi, dan membangun komunitas Teknik Informatika yang solid dan mendukung.

“Saya berharap kegiatan yang telah kita adakan selama satu bulan terakhir ini dapat menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih gemilang bagi Jurusan Teknik Informatika. Dengan tema ‘Merajut Jaringan Sinergi, Menenun Pikiran Kreatif, Menuju Informatika Gemilang’, kita berusaha mempererat hubungan dan kolaborasi antar mahasiswa, organisasi mahasiswa, dan alumni.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara ini. Semoga semangat kebersamaan dan sinergi yang telah kita bangun selama Dies Natalis ini dapat terus terjaga dan menginspirasi kita dalam setiap langkah di masa depan,” ucap, Ketua Umum HMTI, Irwan Saputra.

Setelah berbagai kegiatan yang penuh semangat dan partisipasi aktif dari semua pihak, acara ditutup dengan pemotongan tumpeng di Auditorium UMRAH Dompak pada tanggal 16 Juni 2024.

Penutupan ini juga dimeriahkan dengan penampilan band Teknik Informatika angkatan 2023, penampilan panitia yang menggunakan kostum cosplay profesi, dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

“Hari penutupan ini menjadi momen tak terlupakan, menegaskan bahwa dengan sinergi dan kreativitas, HMTI UMRAH bisa mencapai informatika yang gemilang,” tutup Irwan.

Exit mobile version