Indeks

Satpol PP Tanjungpinang Siapkan 55 Personel Untuk Pengamanan Pawai Takbiran dan Shalat Eid Idul Adha

Kabid Tribum Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yacub. (Foto: Yuki)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang akan siapkan 55 personelnya dalam melakukan pengamanan hari Raya Idul Adha. Pengamanan ini terdiri dari pawai takbiran dan pengamanan Shalat Eid di beberapa titik nantinya, Minggu (16/06).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim, melalui Kabid Tribum Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yacub. Ia menjelaskan pengawalan personel ini dibagi 2 yaitu saat malam takbiran ada 30 personel dan di Shalat Eid ada 25 personel.

“Untuk pengamanan pawai takbiran nantinya akan ada di garis start, beberapa pengkolan jalan yang dinilai rawan dan di garis finish,” ucapnya.

Mengenai pengamanan di Shalat Eid, Irwan menjelaskan bahwa nantinya ada 2 lokasi masjid dan 2 lapangan yang menjadi lokasi pengamanan.

“Untuk masjid itu ada Masjid Agung Al-Hikmah dan Masjid Besar Al Uswah, untuk lokasi lapangan itu ada lapangan pamedan dan lapangan dewa ruci,” paparnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selama dalam masa Idul Adha ini untuk menjaga keamanan dan dan tertib lalu lintas.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan dalam berlalu lintas untuk tertib dan selalu mengutamakan keselamatan,” tutupnya.

Exit mobile version