Indeks

Berbakat Sejak Dini Sebagai Penulis, Ini Nada Salsabila Kamil Yang Raih Penghargaan dari JMSI Kepri

Penulis muda berbakat asal Kota Batam, Nada Salsabila Kamil foto bersama kedua orang tuanya usai menerima penghargaan dari JMSI Kepri. (Foto: Ist)

BATAM, RADARSATU.COM – Nada Salsabila Kamil meraih penghargaan dari Jaringan Siber Media Indonesia (JMSI) Kepri sebagai penulis muda berbakat. Penghargaan diberikan langsung Ketua JMSI Kepri, Eddy Supriatna di Kantor JMSI Kepri, Kompleks Bukit Raya Batam Centre, Rabu 12 Juni 2024 malam.

Bukan tanpa alasan JMSI Kepri memberikan penghargaan tersebut, karena melihat potensi bakat Nada yang luar biasa dalam menulis.

Meski Nada baru duduk dibangku kelas 9 SMPN 3 Batam, namun telah berhasil membuat dua buah karya novel yang cukup laris dipasaran. Novel karya Nada sendiri bercerita tentang seputaran kehidupan remaja.

Saat berbagi cerita, Nada mengungkapkan dirinya mulai hobi menulis sejak TK hingga SD berupa cerita komik.

Namun sejak beranjak SMP, Nada beralih pada cerita novel dan telah menghasilkan 20 karya.Nada juga sempat beberapa kali mengirimkan tulisan novelnya itu kepada penerbit. Akan tetapi hanya 2 artikel saja yang dilirik dan layak diterbitkan.

“Iya hanya satu novel saja yang habis terjual, tinggal satu novel lagi yang masih tersisa belum habis terjual,” ujar Nada mengawali ceritanya.Cita-cita Nada sebenarnya ingin menjadi seorang perawat.

Bila menulis itu kata dia, merupakan hobi yang dijalani sejak kecil. Meski demikian dari hobinya itu, ia ingin menjadi penulis terkenal seperti Tere Liye dan Ita Karin.Dan karyanya itu berharap bisa diterbitkan nanti di Gramedia.

Sebagai generasi muda Nada juga berpesan agar jangan menyia-nyiakan waktu selagi muda.

“Berkarya dan terus berkarya, jangan sia-siakan waktu.Harus ada karya sebelum pergi,” pesan siswi yang baru tamat SMP kini melanjutkan jenjang SMK.

Exit mobile version