Bupati Lingga Ground Breaking Pipa Transmisi Air Embung Gemuruh

Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Optimalisasi Pemanfaatan Embung Gemuruh - Pipa Transmisi Air Baku Dabo Singkep di kantor PDAM Kabupaten Lingga, Sabtu (08/06/2024). (Foto: Zamri radarsatu.com)

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga Muhammad Nizar hadiri dalam pembukaan Ground Breaking Pekerjaan Optimalisasi Pemanfaatan Embung Gemuruh – Pipa Transmisi Air Baku Dabo Singkep di kantor PDAM Kabupaten Lingga, Sabtu (08/06/2024).

Terlaksana pembangunan pipa induk air bersih ini, tentunya menjadi prestasi instansi terkait, yakni Dinas PUPR Lingga dan PDAM yang dapat meyakinkan pemerintah pusat akan pentungan pipanisasi induk  jaringan air untuk kepentingan masyarakat umum.

Nizar berharap, kedepannya setelah jaringan pipa ini dibangun dan dimanfaatkan, baik masyarakat,PDAM Lingga dan instansi terkait lainnya dapat bersama sama menjaga dan memelihara agar tujuan dari pembangunan pipa dapat maksimal dirasakan masyarakat.

Baca Juga :  Sebab Uang Rp50 Ribu, Suami di Tanjungpinang Hajar Istri Hingga Babak Belur

Sementara itu, Kepala BWSS Sumatera IV Batam, Azhari, mengatakan, pembangunan pipa saat ini sudah berjalan 20 persen. Pekerjaan telah dimulai sejak 21 Februari 2024. Jika tidak ada kendala diperkirakan akan selasi pada akhir Oktober 2024.

Pembangunan jaringan pipa ini sejauh 7.600 meter. Pekerjaan kegiatan optimalisasi jaringan merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintahan dalam ruang ketahanan air dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Dia berharap, pekerjaan dapat dilakukan tepat waktu, anggaran dan tepat sasaran. Arahan dari Menteri PUPR agar pelaksanaan pengerjaan dapat dilakukan dengan menjaga estetika dan lingkungan di wilayah proyek pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *