Urai Ketegangan, Kapolda Kepri Jahili Anggota yang Sedang Donor Darah

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah tarik selimut yang digunakan anggota saat takut donor darah. (Foto: Ravi/radarsatu.com)

BATAM, RADARSATU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri), Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah tampak akrab dan menjahili anggotanya agar santai dan tidak tegang saat mendonorkan darahnya. 

Aksi Yan Fitri tersebut tampak ketika mengambil kain putih dan menyelimuti anggotanya yang sudah berbaring di tempat tidur dari kepala sampai ujung kaki saat siap-siap mendonorkan darahnya pada Selasa (4/6/2024).

“Nah begini kainnya ditutupkan sebelum diambil darahnya,” ujar Yan Fitri memecah suasa tegang menjadi santai dan penuh keakraban.

Sontak aksi Kapolda kebanggaan masyarakat Kepri ini mengubah suasana ruangan yang terlihat serius menjadi santai. Beberapa anggota kepolisian tersenyum dan tertawa menyaksikan aksi komandannya. 

Usai bercanda dengan anggotanya, Kapolda yang terkenal dengan slogan “Kepri Adalah Kita” tersebut lalu mendatangi meja pendaftaran. Ia kemudian duduk untuk diperiksa tekanan darahnya, namun tidak dizinkan berdonor. 

“Bapak Kapolda ingin donor, tapi tidak bisa karena baru saja donor darah bulan April lalu dan belum tiga bulan,” ujar anggota yang melayani para peserta donor darah di lokasi. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.

“Untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 78, Polda Kepri sudah mengagendakan banyak kegiatan, diantaranya bakti sosial, lomba, turnamen olahraga pencak silat, menembak, domino, tenis lapangan, bola voli, lomba otomotif (drag race dan drag bike), motocross dan off road, dan fotografi yang semuanya terbuka untuk umum,” kata Pandra.

Lanjutnya, acara lomba-lomba ini dilangsungkan selama Mei sampai Juni 2024.

“Pesertanya dari masyarakat umum, instansi Polri dan nanti akan memperebutkan banyak hadiah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *