Indeks

Tindaklanjuti Surat Edaran Kemendagri, Pengurus PWI Audiensi ke Kesbangpol Kepri

Ketua dan jajaran pengurus PWI Kepri foto bersama Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri usai melakukan audensi. (Foto: Oktarian/radsrsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Andi bersama jajaran pengurus PWI Kepri, setelah resmi dilantik pada Januari 2024 lalu, perdana mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. OPD yang pertama kali di sambangi adalah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemrov Kepri yang berlokasi di Komplek Gubernur Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang pada Selasa (04/06) pagi.

Andi yang didamping Sekretaris PWI, Amril dan Bendahara PWI Ady Indra Pawennari, disambut langsung Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal, SH., MH didampingi Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Yunus Yanuard dan sejumlah staf Kesbangpol.

Andi menjelaskan, tujuan kedatangan PWI Kepri ke Kesbangpol, yakni dalam rangka silaturahmi, sekaligus berkoordinasi menindaklanjuti Surat Edaran Mendagri RI, dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kesbangpol Pemprov Kepri ini, OPD pertama yang kami sambangi, maksud tujuan kami, pertama silaturahmi yang kedua, kami ingin menindaklanjuti SE Mendagri terkait pelaksanaan pilkada khususnya di Kepri,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, bahwa pihaknya sekaligus menjalankan amanat PWI Pusat, agar PWI lebih berperan menyukseskan Pilkada. “Tugas kami di Kepri juga bagaimana membangun komunikasi,” tambahnya.

Andi juga berharap, kedepannya dapat bergandengan dengan pemerintah daerah, khususnya Kesbangpol terkait publikasi dan penyebarluasan informasi ke masyarakat.

Kunjungan silahturahmi pengurus PWI Kepri disambut baik Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Raja Hery Mokhrizal, SH., MH menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi yang telah dilakukan PWI Kepri.

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi PWI Kepri ke Kantor Kesbangpol. Kami berharap PWI dan Kesbangpol dapat saling bekerjasama dalam hal mensosialisasikan Pilkada serentak,” ujar Raja Hery Mokhrizal, SH., MH.

Beberapa bulan lagi Pilkada digelar, kontribusi nyata dari PWI bisa dilakukan berupa sosialisasi informasi yang lebih bermanfaat, baik pemilih pemula dan masyarakat dan lebih terarah agar Kepri lebih baik lagi, harap Raja Hery Mokhrizal, SH., MH.

Exit mobile version