Hadiri Haflah SMP IT NIQ, Rodhial Huda: Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman

Foto bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua Yayasan NIQ Kepala Sekolah SMP IT Muhammad Arif dan Ustad Ustazah bersama peserta didik yg diwisuda

NATUNA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus Wisuda Tahfizdh SMP Islam Terpadu Natuna Insan Qur’ani (SMP IT NIQ) Angkatan 1 di rumah makan Sisir Basisir jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranau, Natuna, Rabu (29/05).

Kegiatan itu berlangsung meriah dan penuh suka cita para peserta didik bersama orang tua.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam pengarahanya memberikan pesan yang mendalam kepada para pendidik, khusunya dan kepada masyarakat secara umum.

Menurut Rodhial kepedulian para orang tua terhadap pribadi anaknya kini semakin berkurang.

“Kita seringkali peduli, akan tetapi peduli atau kepo terhadap orang lain. Bukanlah kepedulian untuk membantu anak atau orang lain menjadi pribadi yang baik, tetapi kepedulian untuk sekedar menjaga atau membersihkan nama suatu sekolah saja,” ucapnya.

Ia menilai, fenomena yang ada di masyarakat dan para pendidik alami adalah kepatuhan yang mulai memudar. Anak-anak susah untuk menerima nasihat.

“Sebagai orang tua dan tenaga pendidik selalu berkomitmen menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman untuk memperbaiki diri,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP IT NIQ Muhammad Arif dalam sambutannya, berterima kasih kepada semua pihak. Terutama kepada orang tua telah percaya menitipkan anaknya di SMP IT NIQ.

“Pendidikan yang baik ialah dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menempa anak-anak didik menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti luhur, berguna bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Natuna Insan Qur’ani Hairul Alam mengatakan agar anak anak yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tidak lupa mengamalkan Al-Qur’an.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Natuna atas bantuan dan uluran tangan kepada Yayasan NIQ,” ungkap Hairul.

Hairul Alam mengingatkan agar anak didiknya menjadi orang yang cerdas, berguna bagi masyarakat dan menjadi contoh kebaikan agar terhindar dari perbuatan yang tercela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *