Persembahan Budaya Melayu Meriahkan Peluncuran Pemilihan Pilkada 2024 Tanjungpinang

Tari zapin Melayu menjadi awal pembuka acara Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah yang diselenggarakan Komisi Pemilik Umum Kota Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Nuansa budaya Melayu terpancar susana peluncuran Pilkada Tahun 2024 yang berlokasi Taman Tugu Sirih Tanjungpinang, Sabtu (25/05).

Acara yang dibuka dengan penampilan tari zapin Melayu adalah salah satu ciri khas budaya yang ditampilkan. Sanggar Budaya Warisan dihadirkan dalam kemeriahan agenda KPU Kota Tanjungpinang.

Beragam lagu-lagu Melayu dinyanyikan sebagai sarana kearifan lokal tanah Melayu. Tidak sampai disitu, terdapat juga Sanggar Celoteh Budak Sebauk yang memperlihatkan kebolehannya.

Penampilan yang dibawa para remaja ini membuat para hadirin penuh tertawa. Terdapat juga penampilan berbalas pantun yang dibawa para seniman Melayu Zainal, Barozi, Aad, Nindy.

Adu kebolehan berbalas pantun diperlihatkan dengan gayanya yang ikonik. Masyarakat yang hadir dibuat terpukau dengan penampilan yang disuguhkan tersebut.

“Sangat terhibur dengan penampilan mereka ini, saya rasa kearifan lokal ini patut di terus ditampilkan,” ucap salah satu masyarakat, Sulaiman.

Turut juga hadir para pemangku jabatan kota Tanjungpinang seperti, Sekda Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat, Pimpinan FKPD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, Ketua dan Komisioner KPU se Provinsi Kepri, Pimpinan partai politik serta pimpinan organisasi masyarakat dan pimpinan organisasi media se Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *