Indosat Ooredoo Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

JAKARTA, RADARSATU.COM – PT Indosat Tbk semakin memperkuat transformasi menuju AI Native TechCo usai meraih pencapaian keuangan yang signifikan sepanjang tahun 2023.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, yang diselenggarakan hari ini di Kantor Pusat Indosat, perseroan menyetujui pembagian dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2023, mencapai total nilai Rp2.164.029.415.416 atau setara dengan Rp268,4 per saham kepada para pemegang saham.

Dividen tersebut, setara dengan sekitar 48% dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2023, akan dibayarkan paling lambat 30 hari setelah diumumkannya ringkasan risalah Rapat. Sisa laba bersih akan dialokasikan ke laba ditahan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan apresiasinya terhadap kontribusi karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, serta dukungan pelanggan dan pemegang saham.

“Pencapaian kinerja yang solid ini tidak lepas dari hasil kontribusi para karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, pelanggan yang loyal, dan kepercayaan yang diberikan para pemegang saham,” ucapnya.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang menemani perjalanan tanpa akhir Indosat, melanjutkan penciptaan nilai dalam perjalanan transformatif menuju AI Native TechCo. Dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan AI, kami siap memberikan nilai lebih kepada pemegang saham dan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,” tambahnya.

Dia menegaskan komitmen Perseroan dalam menciptakan nilai tambah dan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dalam perjalanan menuju AI Native TechCo.

Hingga kuartal 1 tahun 2024, Indosat mencatatkan total laba bersih sebesar Rp1,29 triliun, meningkat 39,4% dibandingkan tahun sebelumnya. EBITDA juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 22,1% YoY, mencapai Rp6.509 miliar.

Kinerja keuangan yang memuaskan ini membawa kenaikan EBITDA Margin Indosat menjadi 47,0%. Indosat terus berkomitmen pada ekspansi jaringan BTS 4G dan peningkatan distribusi produk dan layanan melalui Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk, termasuk di wilayah timur Indonesia.

Sambil mendukung transformasi menjadi AI Native TechCo, Perseroan akan terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi, meningkatkan kualitas layanan, dan memperluas konektivitas.

Selain pembagian dividen, Rapat juga menyetujui agenda penting seperti laporan tahunan, penggunaan laba bersih, remunerasi Dewan Komisaris, penunjukan Akuntan Publik, dan perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

“Transformasi ini bukan sekadar langkah Perseroan, tetapi juga merupakan kontribusi penting dalam memajukan negeri. Kami berkomitmen untuk menjalankan strategi yang tepat dan mengarahkan inovasi demi mendukung masa depan Indonesia yang berkelanjutan,” tutup Vikram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *