Indeks

Niko Bakal Buka Rumah Aspirasi 25 Jam di Bintan

Nikolas Panama saat bertemu masyarakat Bintan.

BINTAN, RADARSATU.COM – Nikolas Panama, salah seorang tokoh masyarakat yang telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) akan membuka Rumah Inspirasi 25 jam.

Hal itu sebagai gerakannya yang terus aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan langsung dengan mereka, ia mendapati sejumlah keluhan, terutama terkait kesenjangan antara masyarakat dan pemimpin mereka.

Menyikapi hal ini, Niko berkomitmen untuk mendirikan Rumah Aspirasi 25 Jam.

“Saya telah berdialog dengan lebih dari 115 titik pertemuan di 8 Kecamatan, dan masyarakat membutuhkan perhatian nyata dari seorang pemimpin untuk mengatasi keluhan mereka dengan pelayanan yang maksimal,” ujar Niko, Senin (20/05).

Menurutnya, keluhan utama masyarakat Bintan adalah diskriminasi dalam pelayanan publik, yang membuat sebagian warga enggan mengurus berbagai administrasi, seperti identitas kependudukan dan bantuan sosial.

“Nanti di rumah aspirasi Niko 25 Jam tersebut bila saya mendapat amanah memimpin Bintan, saya dan aparat pemerintahan akan hadir menemui warga. Sudah saatnya kita ubah polanya ‘Dekat Tanpa Sekat’, jangan lagi masyarakat mengalami diskriminasi layanan publik dari pemerintah setempat,” beber Niko.

“Rumah Aspirasi Niko 25 jam akan menjadi tempat yang menampung keluhan masyarakat dan solusinya oleh saya serta aparat pemerintah,” tambah Niko.

Dia yakin bahwa dengan adanya Rumah Aspirasi tersebut, serta semangat “Dekat Tanpa Sekat”, akan memudahkan masyarakat menyampaikan masalah mereka kepada pemerintah.

“Rumah Aspirasi Niko 25 jam ini sebagai bukti bahwa calon kepala daerah atau kepala daerah dekat dengan rakyat, mendengar aspirasi, dan mengadopsi aspirasi sebagai program kerja sesuai kewenangan,” tutup Niko.

Exit mobile version