Tour de Batam duduki Peringkat 1 “The Top 10 Most Popular Event Worldwide”

Pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia dan negara saat mengikuti Tour de Batam pada tanggal 22-25 September 2023 tahun lalu

BATAM, RADARSATU.COM – Tour de Batam yang digelar pada 22 hingga 24 September 2023 yang lalu mendapat perhatian pencinta olah raga sepeda di dunia. Gran fondo Guide sebuah laman bersepeda amatir terkemuka di dunia merilis berita “The Top 10 Most Popular Events worldwide”. (https://www.granfondoguide.com/Awards/Top10MostPopularEvents2023).

Panduan ini dibuat berdasarkan kesan murni dari para pencinta olah raga sepeda di dunia selama 12 bulan pada tahun 2023.

Tour de Batam menduduki peringkat pertama “The Top 10 Most Popular Event Worldwide”. Iven ini diikuti pembalap lebih dari 45 negara termasuk Inggris, Australia, Singapura, Indonesia, Perancis, dan Jepang berbondong-bondong ke pulau tersebut untuk acara perdana yang sangat dinantikan.

Tour de Batam ini merupakan balapan kualifikasi resmi untuk Kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo. Pembalap sepeda yang berbasis di Asia untuk lolos ke Kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo 2024 di Aalborg, Denmark pada September 2024.

Gerald A. Hendrick, Nongsa Resort Group Director yang merupakan mitra kerja penyelenggara iven “Meta Sport, bersyukur Iven yang kerjakan bersama ini sukses dan dikenal di dunia olah raga sepeda dunia. “Ini kerja sama semua pihak,” ungkapnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada owner Citra Mas Group, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, BP Batam, Pemerintah Kota Batam, Polresta Barelang, Pelaku Usaha pariwisata yang tergabung di Nongsa Sensation dan semua pihak yang telah mendukung iven ini.

“Saya juga secara pribadi sangat berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua tim dan karyawan di Nongsa Resorts yang bekerja dari persiapan sebelum iven hingga iven Tour de Batam selesai dengan mendapatkan respon yang baik dari dunia internasional,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini menjadi motivasi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kabar ini sangat positif bagi Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, ini akan menjadi daya Tarik bagi pencinta olah raga sepeda.

“Iven Olah Raga seperti ini mampu menjadi daya tarik wisata, dampaknya baik ekonomi daerah, tingkat hunian hotel meningkat, pajak hotel dan restoran serta akan menjadi Pendapatan Asli Daerah,” ungkapnya.

Ia berharap iven ini akan mendapat dukungan di tahun 2024 ini, terlaksana dengan jumlah peserta lebih meningkat, para peserta datang dengan membawa pendukung dan keluarganya. Namun ia sedang bekerja keras untuk berkoordinasi dengan BP Batam dan Pemerintah Kota Batam untuk memastikan beberapa lintasan jalan raya yang dilalui Iven Tour de Batam ini dalam tahap pengerjaan.

Ia berharap pekerjaan jalan sesuai dengan jadwal iven ini. Dukungan pihak pihak terkait sangat diharapkan agar tahun ini bisa terselenggara dengan lancar tutupnya.

10 Most Popular Events worldwide yang merupakan respon dari komunitas olah raga sepeda dari belahan dunia tersebut ialah :

1. Tour de Batam

2. Rosarito Ensenada Bike Ride

3. Gran Fondo Florida

4. Styrkeproven

5. L’Etape du Tour by Tour de France

6. Lu Lacka Wyco Hundo

7. Cyclotour du Léman

8. Tour de Brisbane

9. Castell Grind

10. Fitzgeralds Joyride.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *