Indeks

Hadiri Pelepasan Pelajar MTsN 2, Rodhial Huda; Jadilah Anak Yang Jujur dan Suka Menolong

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda Menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Pelepasan Dan Tasyakuran Peserta Didik Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 di rumah Makan Sisir Basisir Ranai Natuna. (Foto2: Dok. Diskominfo Natuna)

NATUNA RADARSATU.COM – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, menghadiri Pelepasan dan Tasyakuran Peserta Didik Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024 Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rabu 15/5/2024 di Rumah Makan Sisir Basisir Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng Ranai Natuna.

Dalam sambutannya Wabup Natuna Rodhial Huda mengatakan ” jadilah orang yang disukai oleh semua orang, untuk disukai orang ramai, maka jadilah anak yang jujur dan suka menolong maka kita akan diterima dimanapun kita berada,” jelas Rodhial Huda.

Menurut Wabup Natuna, jika ingin sukses ada dua kata kunci; pertama orang yang jujur, dengan kejujuran maka akan disukai oleh banyak orang, yang kedua suka menolong orang yg dalam kesusahan dan kesempitan, akan diterima dan disukai oleh semua orang.

Wabup Natuna Rodhial Huda membagikan hasil kelulusan kepada peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 2.

Rodhial Huda menyebut kebersihan menjadi perbuatan dan kebiasaan universal yang akan diterima oleh semua golongan dan kalangan.

Lanjut Rodhial Huda, kejujuran, suka menolong dan kebiasaan hidup bersih dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, sekolah dan didikan orang tua.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Natuna Budi Dermawan mengatakan” Pemerintah Kabupaten Natuna sangat mendukung pendidikan agama, sampai hari ini, tokoh-tokoh agama, para pemangku pemerintahan banyak tamatan Madrasah,” jelas Budi.

Wabup Natuna foto bersama peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 2.

Menurut Budi, siswa-siswi lulusan madrasah harus dapat menjaga Marwah dan almamater, sebab kata Budi pula, wa anak didik madrasah itu harus dapat menjadi contoh yang baik dalam kehidupan masyarakat, agar selamat dunia akhirat.

Budi Dermawan menjelaskan, seberat apapun halangan, rintangan dalam menjalani hidup ini harus dijalani dengan iman dan spiritualitas.

“Kepada semua pendidik, agar lebih semangat dan berkompeten dalam menggembleng anak-anak madrasah supaya mereka menjadi manusia yang sukses,pandai bersyukur dalam menjalani kehidupan berkeluarga dan berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Exit mobile version