Juara Umum, Tim Pencak Silat Johor Rebut Piala Bergilir Kapolda Kepri

Pembagian Piala Bergilir Kapolda Kepri. (Foto: Muhammad Chairuddin/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Rombongan Pencak Silat Sukma Johor, Malaysia berhasil membawa pulang piala Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Keberhasilan itu mereka dapat usai menjadi juara umum pada kejuaraan pecak silat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Kota Tanjungpinang, Indonesia.

Pencak Silat Sukma Johor itu meraih 7 medali emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Pencapaian itu membuatnya unggul atas tim IPSI Tanjungpinang A sebagai pemenang kedua, dan IPSI Tanjungpinang B di posisi ketiga.

IPSI Tanjungpinang A memperoleh 1 emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Sedangkan Tim IPSI Tanjungpinang B memperoleh 2 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Pengurus Pencak Silat Sukma Negeri Johor, Sahlan bin Mohd Sakip mengucap syukur atas capaian itu. Ia menyebut, pencapaian itu telah melebihi ekspektasi Tim Negeri Jiran tersebut.

“Alhamdulillah kita target 6 medali tapi kami dapat 14 medali. Kami dapat juara umum 1,” ucapnya.

Ia mengaku untuk menempuh turnamen itu, timnya harus bersiap selama tiga bulan.

Totalnya, Pencak Silat Sukma Negeri Johor menurunkan 41 perwakilan termasuk pelatih dan pengurus ke Tanjungpinang.

“Persiapan ini kami Siapkan tiga bulan jumlah ada 41 pesilat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Ia menilai, para generasi muda Kepri sejatinya dapat bersaing untuk menjadi yang terbaik. Termasuk dengan pesilat dari negara lain.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga prestasi ini dapat meningkatkan semangat untuk terus berlatih,” katanya.

“Mungkin karena kurang persiapan dan lainnya. Tadi juga ada yang pelanggaran. Kalau tidak, kita unggul juga,” tambah Kapolda Kepri itu.

Ia melanjutkan, kompetisi ini juga bagus untuk memupuk generasi unggul Kepri yang dapat mengharumkan nama daerah seperti dirinya.

“Semoga kelak ada adik-adik Kepri yang bisa menggantikan saya kelak. Jadi perwira terbaik baik di TNI maupun Polri,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *