Indeks

Selamat Jalan Pegowes PWI, Syiarkan MTQH Ke-10 Kepri ke Segenap Negeri

Pegowes Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri) foto bersama di tugu perbatasan Kota Tanjungpinang - Kabupaten Bintan. Gowes PWI Kepri ini bertujuan untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepri. (Foto: Dok. PWI Kepri)

BATAM, RADARSATU.COM – Minggu (12/5/2024) pagi pukul 06.30 WIB, rombongan pegowes Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri), berangkat untuk mensyiarkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepri.

Start dari Dataran Engku Putri, Batam Center, para “kuli tinta” yang bertranformasi menjadi “kuli digital” itu, dilepas Ketua Panitia MTQH Ke-10 Kepri Yusfa Hendri.

Selanjutnya para wartawan senior tersebut gowes bersama ke tiga kabupaten & kota Kepri, yakni Kita Batam, Tanjunguban (Kabupaten Bintan), dan Kota Tanjungpinang.

“Kami ingin pelaksanaan MTQH ini berlangsung sukses. Syiarnya harus sampai ke seluruh masyarakat,” kata Ketua PWI Kepri Andi Gino, yang juga ikut gowes.

Sebelumnya, Andi dengan sejumlah pengurus PWI Kepri, para tokoh pers, panitia lokal dan komunitas sepeda di Batam sudah melangsungkan pertemuan untuk event ini.

Hadir dalam pertemuan saat itu Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora, Wakil Ketua Panitia MTQH Ke-10 di Batam Yusfa Hendri dan Ketua Batam Folding Bike (BFB) Rizal Saputra.

Seperti yang sudah disepakati, rombongan kecil ini akan bergerak dari Dataran Engku Putri, Kota Batam, tempat Astaka Utama pelaksanaan MTQH akan dimulai menuju pelabuhan Telagapunggur.

Kemudian rombongan naik roro menggunakan untuk menyebrang ke Tanjunguban. Dari Tanjunguban, rombongan kemudian bergerak ke Tanjungpinang.

“Di tiap kota itu, syiar-syiar untuk menyukseskan Batam sebagai tuan rumah MTQH akan kita sebarkan,” kata Andi.

Seperti diketahui, MTQH X ini dilaksanakan di Kota Batam dan dibuka pada Senin (20/5) ini. Kegiatan ini akan berlangsung sepekan hingga 27 Mei 2024.

Karena itu, kata Andi, PWI Kepri ingin berpartisipasi dengan cara tersendiri. Gowes bersama ini, menjadi cara mereka menebar dan mengajak masyarakat seluruh Kepri untuk menyukseskan MTQH X.

Exit mobile version