Indeks

Sambang ke Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak Berikan Bantuan Senter ke Linmas

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Palmatak, Briptu Taufik Hidayat foto bersama anggota Linmas dan perangkat Desa Mubur usai memberikan bantuan alat penerangan berupa senter. (Foto: Humas Polres Kepulauan Anambas)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan, melalui Briptu Taufik Hidayat, anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya di Balai Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas,

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Taufik Hidayat juga memberikan sarana kontak berupa alat penerangan (senter) kepada anggota Linmas setempat, Rabu (08/05/2024). Tindakan ini sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan desa.

“Saya berharap senter ini dapat bermanfaat dalam menjaga keamanan lingkungan pada malam hari. Keberadaan Linmas sangat penting dalam membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah ini,” ujar Briptu Taufik Hidayat.

Selain memberikan bantuan fisik, Briptu Taufik Hidayat juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dengan memberikan edukasi Kepada Linmas agar senantiasa menjaga kerukunan dan ketentraman di wilayah hukum Polsek Palmatak, Polres Kepulauan Anambas dan berharap masyarakat senantiasa memberikan informasi kepada pihak Kepolisian khususnya bhabinkamtibmas apabila ada hal-hal yang mencurigakan di wilayah desa.

“Saya menghimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, khususnya di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Briptu Taufik Hidayat juga mengajak warga dengan memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa pada saat ini musim kemarau agar berhati hati dengan kegiatan yang berhubungan dengan api dikhawatirkan dapat menyebabkan Kebakaran Hutan dan lahan.

Kegiatan sambang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polisi dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka,” tutup Briptu Taufik Hidayat.

Exit mobile version