Indeks

Kabag Kesra Harap Kafilah Natuna Dapat Raih Prestasi MTQH X Tingkat Provinsi

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin rapat persiapan MTQH X yang akan dilaksanakan di Batam. Rapat juga dihadiri Kabag Kesra Pemkab Natuna, Sudirman. (Foto: Daeng Murdifin/radarsatu.com

NATUNA RADARSATU.COM – Pemkab Natuna Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 di Batam.

Rapat dilaksanakan oleh Bagian Kesra di Ruang Kerja Wakil Bupati Kantor Bupati Natuna Bukit Arai 6/05/2024.

Saat diwawancarai oleh awak media, Kabag Kesra Pemkab Natuna, Sudirman mengatakan, “Memang sulit mentargetkan perolehan ranking karena sudah pasti persaingan sangat ketat, namun saya berharap kontingen (kafilah) Natuna lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Lebih jauh Kabag Kesra menjelaskan, untuk kesiapan transportasi peserta, akomodasi dan konsumsi dari awal sudah dianggarkan dari APBD. Meski pagu dana terbatas, namun menurut Sudirman segala kebutuhan peserta selama kegiatan akan dijamin oleh Pemkab.

Sudirman tidak menjelaskan secara keseluruhan anggara secara rinci, hanya perkiraan pengeluaran dari harga tiket, harga sewa kamar hotel, sewa mobil. Harga sewa kamar paling rendah Rp. 500.000 permalam untuk 3 orang peserta.

Menurut Sudirman, jarak tempat kegiatan MTQH dan penginapan peserta hanya 1 km, kendaraan roda 4 untuk peserta dan official sudah di siapkan, termasuk pakaian baju kurung lengkap, baju koko dan baju kurung khusus wanita semuanya ditanggung Pemkab.

“Jumlah peserta 40 orang, tahun ini mengalami peningkatan dari tahun kemaren, cabang pertandingan ada 8 cabang, maaf saya lupa tidak hapal nama-nama cabang yang dipertandingkan,” jelas Sudirman.

Lanjut Sudirman mengatakan, “Tahun ini peserta paling banyak dari Kecamatan Bunguran Timur Laut dan peserta yang meraih prestasi pada perhelatan MTQ XI Kabupaten Natuna yang baru selesai dilaksanakan kemaren,” terang Sudirman.

Exit mobile version