Indeks

Breaking News: 9 Siswa SLTA Sederajat di Kepri Tak Lulus Tahun Ajaran 2023/2024

Kadisdik Kepri, Andi Agung. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sebanyak sembilan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat di Kepulauan Riau (Kepri) tidak lulus tahun ajaran 2023/2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Andi Agung menjelang detik-detik pengumuman kelulusan, Senin (06/05). Menurutnya, sembilan siswa itu berasal dari Karimun, Natuna, Batam, dan Tanjungpinang.

“Yang tak lulus sembilan orang. SMA dan SMK di Karimun lima orang, Natuna satu, di Batam ada dua, satu lagi di Tanjungpinang,” katanya, Senin (06/05).

Ia menjelaskan, tujuh dari sembilan siswa yang tidak lulus itu karena tidak dapat dihubungi dan tidak ikut ujian. Kemudian satu siswa sakit, dan satu lagi meninggal dunia sebelum mengikuti ujian.

Menurutnya, Disdik Kepri masih memberikan kesempatan untuk siswa yang sakit dan tidak ikut ujian tersebut.

“Tujuh orang dan sakit ini, masih ada kesempatan di paket C atau mengulang,” ungkap Andi Agung.

Sedangkan jumlah seluruh peserta didik yang mengikuti ujian mencapai 17.620 siswa SMA, 11.732 siswa SMK, SLB siswa 71.

Total kelulusannya, mencapai 99,95 persen. Para siswa itu terbagi di 286 sekolah dengan rincian 158 SMA, 105 SMK, dan 23 SLB.

Sebelumnya, Andi Agung mengimbau agar para siswa tidak merayakan kelulusan dengan konvoi dan coret-coret. Bahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasinya.

“Iya sore ini kita pengumuman pukul 17.00 WIB secara online,” katanya.

Exit mobile version