Indeks

Bawaslu Tanjungpinang Awasi Tes CAT Calon PPK

omisioner Bawaslu Tanjungpinang, Hendri Safutra saat melakukan pengawasan seleksi tertulis calon PPK di SMK Negeri 1 Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista/radarsatu.com)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Tanjungpinang lakukan pengawasan pada seleksi tertulis berbasis Computer Assisted Test (CAT) di SMK Negeri 1 Tanjungpinang yang dilaksanakan oleh KPU Kota Tanjungpinang, Senin (06/05).

Sebanyak 122 calon PPK yang mengikuti seleksi tertulis yang dibagi akan 2 sesi diawasi secara ketat dan dipastikan prosesnya berintegritas.

Komisioner Bawaslu Tanjungpinang, Hendri Safutra menjelaskan pengawasan dilakukan merupakan tugas Bawaslu dalam memastikan proses seleksi Calon PPK pada pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 berjalan sesuai aturan serta berintegritas.

Ia melanjutkan, fokus dalam pengawasan ini juga melingkup ketaatan prosedur dalam pembentukan badan Adhoc serta persyaratan menjadi penyelenggara.

“Sebagaimana mengacu pada surat edaran nomor 79 Tahun 2024 dari BAWASLU RI terkait pedoman teknis pengawasan pembentukan badan Adhoc”, ucapnya.

Adapun beberapa poin fokus pengawasan yang dilaksanakan, Ketaatan prosedur pembentukan badan Adhoc, Keterpenuhan persyaratan menjadi penyelenggara.

“Kami akan terus mengawasi proses pembentukan ini”, tutupnya.

Penulis: Yuki VegoeistaEditor: Riandi
Exit mobile version