Antisipasi Konvoi Siswa SMA Sederajat, Disdik Surati Polisi dan Siapkan Sanksi 

Ilustrasi siswa SMA di Kepri. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM- Dinas Pendidikan (Disdik) Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan sejumlah langkah antisipasi menjelang pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Pengumuman itu akan berlangsung hari ini, Senin (06/05) untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Andi Agung mengungkapkan, pengumuman itu akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB sore ini secara online atau daring.

“Iya sore ini kita pengumuman pukul 17.00 WIB secara online,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya menghimbau agar para peserta didik tidak melakukan konvoi dan coret-coret. Pihaknya pun telah menyampaikan hal tersebut dan menyurati kepolisian.

Sebab, Disdik Kepri telah memetakan sejumlah titik rawan seperti di Tanjungpinang, Karimun, dan Kota Batam.

“Kita sudah sampaikan ke satuan pendidikan tidak dibenarkan untuk konvoi. Polda polres sudah kita hubungi dan surati,” ucapnya.

“Tidak boleh coret-coret. Baju itu lebih baik disumbangkan ke adik-adik kelasnya,” tambah Andi Agung.

Andi Agung menegaskan, akan ada sanksi untuk peserta didik yang melakukan konvoi dan coret-coret. Tetapi, sanksi itu diserahkan pada satuan pendidikan masing-masing.

“Sanksi tetap ada diserahkan di satuan pendidikan masing-masing. Kita imbau guru melihat anak-anaknya juga,” tegas Andi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *