Indeks

Jalan di Desa Kelumu Lingga Rusak Parah, IMKL Bakal Turun Aksi

Kondisi Jalan di Desa Kelumu, Lingga, Kepri. (Foto: Yuki Vegoeista/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Desa Kelumu, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) kini tengah rusak parah. 

Akibatnya, jalanan yang menghubungkan Desa Kelumu ke pusat kota itu membahayakan masyarakat yang ingin melaluinya. 

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Umum, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL), Zainal sangat menyayangkan kondisi yang terjadi di kampungnya itu. 

Zainal mengaku kecewa dan meminta pemerintah untuk dapat melihat kondisi dan segera memperbaiki jalanan yang selalu menjadi alur masyarakat setempat. 

“Saya selaku pemuda Desa Kelumu kecewa dengan Pemprov Kepri yang membiarkan hal itu terjadi. Pemprov Kepri seakan apatis terhadap pembangunan yang ada terkhususnya Kabupaten Lingga,” ucap, Zainal. 

Zainal juga menyebut, dirinya pernah menyampaikan keluhan serupa ke anggota DPRD Kabupaten Lingga. Namun, keluhan itu hanya berbalas dengan harapan dan jalan tersebut tak kunjung mendapatkan perbaikan. 

“DPRD Kabupaten Lingga sampaikan saja ke Pemprov Kepri agar jalan yang rusak ini menjadi perhatian. Lalu masukkan ke dalam agenda pembangunan tahun depan. Namun hasilnya tidak ada,” kata Zainal. 

Ia khawatir bila Pemprov Kepri tak kunjung memperbaiki jalan itu, maka akan memakan korban.

“Saya selaku Wakil Ketua Umum IMKL akan melakukan aksi terkait jalan rusak ini dan menuntut hak yang harusnya masyarakat Desa Kelumu dapat,” tegas Zainal. 

Exit mobile version