DPRD Natuna Gelar Paripurna, Wan Siswandi : Visi Natuna Terwujudnya Kabupaten Maritim

DPRD Natuna menggelar sidang paripurna. Foto: Daeng/rdarsatu.com

NATUNA, RADARSATU.com – Bupati Natuna menyampaikan pidatonya dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) terhadap Ranperda Tahun Anggaran 2024 di hadapan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna pada Senin (22/4/2024).

Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan seluruh pimpinan OPD dan jajarannya menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban secara terinci pada semua sektor.

Disela sela LKPJ rinci dan panjang itu, Wan Siswandi mengatakan Visi Pemerintah Kabupaten Natuna hingga Tahun 2026 adalah mewujudkan Kabupaten Natuna sebagai Kabupaten Maritim yang Unggul Eksotis Aman dengan Kemandirian Ekonomi berdasarkan nilai-nilai yang Kultural.

Untuk mewujudkan Visi ini maka diperlukan upaya dan misi – misi sebagai berikut:

1.  Akselerasi kualitas sumberdaya   manusia.

2. Mewujudkan kemandirian ekonomi berbasis potensi loka.

3. Menciptakan kawasan perbatasan yang aman strategis dan eksotis.

4. Akselerasi pembangunan infrastruktur yang terukur tertib dan teratur.

5. Menciptakan kualitas daya tampung dan daya dukung lingkungan hidup yang berkelanjutan.

6. Menciptakan Reformasi birokrasi yang cerdas.

7. Mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Untuk dapat mewujudkan Visi dan Misi-misi pembangunan Daerah, maka strategi pembangunan Kabupaten Natuna dalam RPJMD 2026 tercakup dalam prioritas – prioritas pembangunan Daerah,” jelas Wan Siswandi.

Mantan Sekda Natuna itu secara detail dan panjang lebar menyampaikan terget-target capaian semua kegiatan disetiap sektor baik yang telah terlaksanakan dan yang belum dilaksanakan.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Natuna yang telah hadir dan memberikan dukungannya sehingga Rapat Paripurna terlaksana dengan baik tertib aman dan lancar.

“Alhamdulillah rapat saya tutup dengan mengucapkan wabillahhitaufik walhidayah assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,” ucap Daeng Amhar serta mengetokkan Palu Sakti DPRD Natuna. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *