Indeks

Potensi Wisata Mangrove Rumah Bintan, Kelap Kelip Malam Kunang-kunang

Wisatawan Hutan Mangrove (Foto: Yuki Vegoeista/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Jembatan Kawal Bintan menghadirkan suasana wisata laut yang membuat pesona bola mata, Senin (22/4/2024).

Rumah Bintan adalah salah satu tempat yang menyediakan wisata magrove yang asri. Magrove di Jembatan Kawal Bintan ini sangat diperhatikan sehingga keasrian wilayah sangat terjaga.

Pemandu wisata/Pramuwisata atau kerap disebut tour guide, Josi, menjelaskan bahwa wisata Mangrove di jembatan Kawal ini sangat diminati dari segala kalangan masyarakat darimana saja bahkan dari kalangan turis di berbagai negara.

“Wisata ini banyak diminati dari kalangan masyarakat dalam negri hingga luar negeri”, jelasnya.

Wisata magrove ini juga terdapat wisata kunang-kunang pada malam hari yang dapat memanjakan mata para wisatawan yang hadir.

Selain itu, wilayah Mangrove ini menjadi salah satu mata pencarian para nelayan.

“Disini banyak jenis ikan dan keberagaman hewan lainnya seperti burung-burung, monyet, hingga tupai dan masih banyak lagi. Yang paling kami jadikan jagoan adalah kunang-kunang”, ucapnya.

Objek yang menjadi andalan ini hadir pada malam hari  yang membuat pohon magrove seperi pohon natal yang banyak lampu hias.

Rumah Bintan yang menjadi penyedia wisata Magrove ini dibadrol sebesar Rp.550.00 untuk sekali keliling selama 1 jam dengan rincian 17.00-18.00 wisata mangrove dan dilanjut 18.20-19.30 wisata magrove dengan adanya sunset dan wisata kunang-kunang.

Penulis: Yuki VegoeistaEditor: Riandi
Exit mobile version