Tokoh Pemuda Karimun Minta Firmansyah Mundur dari Jabatan Sekda Jika Sudah Daftar Bacalon Bupati

Tokoh pemuda Karimun Didang Syarifudin. (Foto: dok pribadi didang)

KARIMUN, RADARSATU.com – Tokoh pemuda Karimun Didang Syarifudin secara tegas meminta Sekretaris Daerah Karimun Firmansyah mundur dari jabatannya jika sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Karimun 2024.

“Harusnya Sekda Karimun mundur dari jabatannya jika sudah daftar bakal calon bupati  melalui Partai Demokrat,” kata dia, Minggu (21/04/2024).

Menurutnya, jika orang nomor 1 tingkat ASN di Karimun itu tidak mundur dari jabatannya, maka tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Karimun berpotensi terganggu karena ia merupakan motor penggerak roda pemerintahan.

Pria yang juga menjabat Pembina Pameral itu mengatakan, Firmansyah sudah tidak etis menjabat Sekda jika telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati 2024 pada partai politik.

Padahal yang ia ketahui, pada Jumat 19 April 2024 lalu, Firmansyah telah mendaftarkan diri melalui partai Demokrat. Sementara di jabatannya yang sekarang, Firmansyah juga harus fokus untuk menjalankan APBD dan roda pemerintahan Karimun.

“Apalagi pak Rafik juga mau maju menjadi calon wakil Gubernur perpasangan dengan pak Anshar, sebagai ASN Firmansyah telah di sumpah atas jabatannya. Lalu bagaimana mungkin ketika ia sibuk mencari suara masyarakat dan sosialisasi tugas utama sebagai sekda berpotensi bisa terbaikan. Ini sama juga merugikan hak masyarakat Karimun yang membutuhkan orang yg serius dan fokus jalan kan tugas,” ucapnya.

Hingga berita ini dilansir, Radarsatu.com masih berupaya mengkonfirmasi Sekda Karimun Firmansyah, ihwal pendaftaran dirinya sebagai bacalon bupati karimun 2024. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *