Prakiraan Cuaca Tanjungpinang, Sabtu Ini: Waspada Potensi Hujan pada Siang dan Sore Hari

Prakiraan Cuaca Tanjungpinang, Sabtu Ini: Waspada Potensi Hujan pada Siang dan Sore Hari
Cuaca di Tanjungpinang pada Sabtu (20/4/2024) pagi berawan (ilustrasi)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Bagi warga Tanjungpinang, akhir pekan ini dimulai dengan cuaca yang sebagian besar berawan pada Sabtu (20/4/2024) pagi. Waspada adanya potensi hujan pada siang dan sore hari.

Berikut prakiraan cuaca menurut BMKG dari waktu ke waktu:

Pukul 07:00 WIB, suhu sekitar 27°C dengan kelembapan mencapai 85%. Angin bertiup dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Timur Laut.

Namun, perubahan cuaca diharapkan terjadi seiring berjalannya waktu. Pada pukul 10:00 WIB, cuaca masih diperkirakan berawan, dengan suhu sedikit meningkat menjadi sekitar 30°C. Kelembapan turun menjadi 75% dan kecepatan angin meningkat menjadi sekitar 20 km/jam dari arah Timur.

Pada siang hari, perubahan cuaca menjadi lebih signifikan. Pukul 13:00 WIB, diperkirakan terjadi hujan sedang dengan suhu mencapai 31°C. Meskipun kelembapan turun menjadi 65%, namun kecepatan angin tetap stabil sekitar 20 km/jam dari arah Timur.

Kondisi hujan masih berlanjut hingga sore hari. Pada pukul 16:00 WIB, diprediksi akan terjadi hujan ringan dengan suhu sekitar 30°C. Kelembapan kembali meningkat menjadi 75% dengan kecepatan angin yang tetap sekitar 20 km/jam dari arah Timur.

Ketika memasuki malam hari, cuaca di Tanjungpinang diprediksi akan kembali berawan pada pukul 19:00 WIB, dengan suhu sekitar 28°C dan kelembapan sebesar 80%. Angin masih berhembus dari arah Timur dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Cuaca di Tanjungpinang diperkirakan akan tetap berawan hingga larut malam. Pukul 22:00 WIB, suhu akan sedikit turun menjadi sekitar 27°C dengan kelembapan kembali meningkat menjadi 85%. Angin masih berhembus dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Timur.

Dengan perubahan cuaca yang cukup signifikan di Tanjungpinang pada hari Sabtu ini, diimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan bersiap menghadapi potensi hujan pada siang dan sore hari.

Tetap aman dan waspada, serta selalu pantau perkembangan cuaca terkini dari sumber yang terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *