Dukungan Maju Pilkada 2024 Mengalir, Aliansi Masyarakat Singkep Ingin Yan Fitri Pimpin Kepri

Aliansi Masyarakat Singkep saat deklarasi dukungan untuk Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah maju di Pilkada Provinsi Kepulauan Riau 2024. (Foto: Agus Salim/Radarsatu).

LINGGA, RADARSATU.COM – Dukungan untuk Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah maju di Pilkada Provinsi Kepulauan Riau 2024, terus mengalir di sejumlah wilayah di Kabupaten Lingga.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari Aliansi Masyarakat Singkep. Sebelumnya, dukungan yang sama juga diberikan oleh sejumlah relawan seperti Pemuda IKKSS Lingga, Aliansi Pemuda Tionghoa Lingga.

Kemudian Pemuda Batak Bersatu Lingga, dan Persatuan Jawa, kelompok-kelompok nelayan di Dabo Singkep, Persatuan Anak-Anak Melayu, Relawan Jenderal Melayu agar Yan Fitri menjadi orang nomor satu di Provinsi Kepri.

“Dengan wawasan yang cukup tentang kondisi Provinsi Kepri dan menguasai persoalan masyarakat, kami yakin bapak Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang kini menjabat Kapolda Kepri dapat membawa kemajuan untuk provinsi ini,” kata koordinator Aliansi Masyarakat Singkep, Mardian saat deklarasi, Sabtu (20/4/2024).

Selain memiliki wawasan mumpuni, Yan Fitri juga dikenal sebagai sosok yang ramah, jiwa sosial tinggi dan tidak pernah membedakan status sosial di masyarakat.

Yan Fitri yang merupakan putra asli daerah kelahiran Kota Tanjungpinang ini adalah sosok yang paling cocok memimpin Kepri dengan latar belakang polisi yang berpangkat jenderal.

“Saya mengenal bang Yan sejak berpangkat AKP sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang. Jiwa sosialnya, telah terlihat sejak itu dan keinginan membangun daerah dilakukannya sesuai dengan tugas tanggung jawab sebagai abdi negara,” jelasnya.

Ia meyakini dengan dipimpin Yan Fitri, Provinsi Kepri akan maju dengan berbagai potensi yang dimiliki.

Kepri memiliki potensi sumber daya alam mineral, dan energi yang relatif cukup besar, Kepri juga memiliki budaya dan potensi pariwisata yang tersebar di seluruh wilayahnya.

“Apalagi Kepulauan Riau yang didominasi oleh lautan sampai mencakupi 96 persen total wilayahnya menyimpan potensi yang luar biasa dalam kemaritiman. Potensi tersebut akan lebih bermanfaat maksimal bila dipimpin oleh putra daerah sendiri. Sosok Yan Fitri memiliki kemampuan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Terakhir Mardian menegaskan, Aliansi Masyarakat Singkep akan terus bergerak mensosialisasikan Yan Fitri untuk Kepri 1 hingga ke pelosok masyarakat.

“Seluruh masyarakat di Lingga harus jeli menentukan¬† orang yang layak memimpin Kepri. Sosok tersebut adalah Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah SH,” tambahnya.*

Penulis: Agus SalimEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *