Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dan Open House di Batam

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah dan Open House di Batam
Pemko Batam menetapkan tiga lokasi shalat Idul Fitri di Batam (ilustrasi/foto media center batam)

BATAM, RADARSATU.com – Pemerintah Kota Batam telah menetapkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah pada hari Rabu (10/04/2024) di tiga lokasi berbeda.

Ketiga lokasi tersebut adalah Dataran Engku Putri, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dan Masjid Baiturahman di Sekupang.

Menurut jadwal yang telah disusun, Imam Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri akan dipimpin oleh Imam Muslim Ahmad, dengan Khatib KH. Lukman Rifa’i dan Bilal Baihaqi. Sedangkan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Imam Salat akan dipimpin oleh Abdul Rouf Sofyan Muttaqim, dengan Ustadz Deden Sirojudin sebagai Khatib.

Usai pelaksanaan Salat Idul Fitri, akan dilaksanakan Open House di kediaman Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Perumahan Rosedel Batamcentre.

Open house akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis (10-11/04/2024) dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, mengundang seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersilahturahmi dengan Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, dalam acara open house tersebut.

Selanjutnya, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri, yaitu Selasa (16/04/2024), akan diadakan halal bihalal ASN Pemerintah Kota Batam.

Jefridin menegaskan bahwa pada hari tersebut, seluruh ASN wajib hadir tanpa alasan yang dapat dihindari.

Pimpinan Perangkat Daerah diminta untuk memantau kehadiran pegawai di unit kerja masing-masing untuk memastikan kehadiran seluruh ASN sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan demikian, pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan acara open house di Batam menjadi momen yang dinanti-nantikan bagi masyarakat setempat untuk bersilaturahmi dan merayakan hari kemenangan ini bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *