Indeks

Kehadiran Sekda Karimun di Acara Partai Golkar Disorot, Ginas: Sebaiknya Berhenti Jika Berpolitik Praktis

Sekda Karimun Firmansyah saat menghadiri acara partai golkar kepri di kota batam pada Minggu (07/04/2024). Foto: warga untuk radarsatu.com

KARIMUN, RADARSATU.com – Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun, Muhammad Ginastra menyoroti informasi terkait rencana Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Firmansyah akan dicalonkan jadi Bupati Karimun dalam Pilkada Karimun 2024 ini.

“Sebaiknya Sekda Karimun itu mundur dari jabatannya jika ingin terlibat politik praktis,” kata Ginas panggilan akrabnya.

Penegasan itu disampaikan Ginas menyusul kehadiran Sekda Kabupaten Karimun, Firmansyah di acara buka puasa bersama DPD Golkar Kepri bersama 2.000 anak yatim piatu di Restoran Golden Prawn 933, Kota Batam, pada Minggu 7 April 2024 kemarin.

Ginas mengatakan, Firmansyah yang merupakan orang nomor 1 pada tingkat ASN di Karimun sebaiknya fokus melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Sekda agar pelaksanaan roda pemerintahan dan APBD bisa berjalan dengan baik.

“Jangan memanfaatkan jabatan Sekda untuk urusan politik praktis. Lebih baik berhenti saja jika mau jadi calon bupati , biar urusan pemerintahan dalam melayani masyarakat tidak terganggu dan terbengkalai,” ucapnya.

Selain menjabat sebagai Sekda Karimun, Firmansyah juga merupakan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Karimun.

Ia di gadang-gadangkan maju pada Pilkada Karimun 2024, tapi belum ada pernyataan resmi dari Firmansyah akan mengikuti kontestasi tersebut. 

Firmansyah mendapat sorotan tajam dari PKS Karimun karena statusnya sebagai ASN melekat ia lantas menghadiri kegiatan Partai Golkar Kepri di Kota Batam. *

Exit mobile version