Indeks

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai: Ibu dan Dua Anak Tewas, Sopir Hilux Selamat

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai: Ibu dan Dua Anak Tewas, Sopir Hilux Selamat
Petugas lalu lintas sedang melakukan olah tkp dilokasi kecelakaan (foto media center riau)

PEKANBARU, RADARSATU.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah mobil Toyota Hilux telah terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (7/4/2024) malam. Akibatnya, seorang ibu dan dua anaknya tewas dalam insiden tragis tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil Hilux bertabrakan dengan sebuah truk tronton. Sang sopir, Liono Sirait (47), suami dari korban selamat dari kejadian tersebut. Mobil tersebut diketahui bertabrakan dengan sebuah truk tronton.

“Dilaporkan kecelakaan di Tol Permai pada Minggu malam kemarin menyebabkan 3 orang penumpang Hilux meninggal dunia. Korban terdiri dari ibu dan 2 anaknya,” ujar Direktur Lalulintas Kombes Taufiq Lukman Media Center Riau, pada Senin (8/4).

Taufiq menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.26 WIB pada Minggu (7/4).

Mobil Toyota Hilux yang dikemudikan oleh LS membawa istrinya Yuni Sulastri dan dua anaknya, Monica boru Sirait (15) serta Alfredo Sirait (11), dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

“Saat sampai di tempat kejadian, sopir Hilux menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang berjalan di jalur lambat Jalan Tol,” kata Taufiq.

Setelah menabrak truk, Hilux mengalami hilang kendali dan menabrak gadril pembatas jalan tol sebelah kiri.

“Saat kejadian, kondisi cuaca cerah pada malam hari, kontur dan ukuran jalan beraspal tidak rata bergelombang di lajur lambat. Terdapat rambu-rambu lalu lintas namun tidak ada penerangan,” jelas Taufiq.

Taufiq menegaskan pentingnya pemudik memperhatikan potensi kecelakaan, seperti membawa kendaraan dengan kecepatan berlebihan.

Dia juga mengingatkan agar pemudik beristirahat jika lelah, mematuhi rambu lalu lintas, dan memperhatikan etika dalam berkendara.

“Jangan ugal-ugalan, gunakan alat keselamatan berupa helm bagi sepeda motor, sabuk pengaman bagi pengendara mobil, bawa surat kendaraan,” pungkasnya.

Exit mobile version