Kalender Pendidikan Tanjungpinang: Ini Jadwal Libur Sekolah Pasca Ramadhan 2024

Kalender Pendidikan Tanjungpinang: Ini Jadwal Libur Sekolah Pasca Ramadan 2024
Ilustrasi pembelajaran siswa SMP di Tanjungpinang. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) telah menetapkan jadwal libur usai Ramadhan 2024 sesuai dengan kalender pendidikan yang telah disusun.

Menurut kalender tersebut, libur telah dimulai sejak Senin (08/04) hingga Jumat (19/04). Sedangkan Idulfitri diperkirakan jatuh pada Rabu (10/04) dan Kamis (11/04).

Sekretaris Disdik Kepri, Salbiah, membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa jadwal masuk guru dan peserta didik akan berbeda. Guru dan tenaga kependidikan lainnya akan mulai masuk sekolah mulai Senin (15/04), sementara peserta didik akan kembali masuk sekolah pada Senin (22/04).

“Mulai tanggal 8, masuknya tanggal 22. Kalau guru, tanggal 16 udah masuk. Sama dengan kami. Jadi perlakuannya sama dengan kami,” ujarnya.

Salbiah menambahkan bahwa dengan masuk lebih dahulu, para guru dapat mempersiapkan pembelajaran terlebih dahulu. Sehingga ketika peserta didik masuk pada Senin (22/04) mendatang, pembelajaran dapat langsung berjalan efektif seperti biasanya.

“Pas masuk nanti langsung belajar efektif. Makanya guru masuk duluan untuk mempersiapkan itu,” tuturnya.

“Kalau libur semester kan masih lama. Langsung juga PPDB,” tambah Salbiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *