Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Pemudik Saat Libur Jelang Lebaran 2024

Pelabuhan SBP Tanjungpinang Dipadati Pemudik Saat Libur Jelang Lebaran 2024
Suasana di Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), semakin dipadati oleh para pemudik menjelang libur Lebaran 2024.

Dari pantauan Radarsatu pada Sabtu (06/04), para pemudik telah memadati area pelabuhan sejak pagi hari. Loket-loket penjualan tiket juga terlihat ramai melayani para calon penumpang.

Berbagai rute seperti Tanjungpinang-Batam, Tanjungpinang-Lingga, dan tujuan antar pulau lainnya menjadi pilihan pemudik. Koper, ransel, dan barang bawaan lainnya dari penumpang turut memenuhi ruang tunggu pelabuhan.

Salah seorang pemudik tujuan Batam, Wanda, menyatakan bahwa dia sengaja memilih untuk pulang pada Sabtu (06/04) karena baru mendapatkan libur Lebaran.

“Semalam masih bekerja. Jadi hari ini langsung pulang,” katanya. “Antriannya juga tidak terlalu lama, sekitar 30 menit,” tambahnya.

Selain itu, pemudik lainnya, Rahma, juga memilih untuk mudik lebih awal karena khawatir akan padatnya penumpang menjelang Lebaran.

Dia bersyukur karena tidak terlalu ramai dalam antrian di pelabuhan.

Menurut data rekapitulasi pada Jumat (05/04), jumlah penumpang tiba di SBP Tanjungpinang mencapai 2.676 orang dengan 29 armada kapal, meningkat dibandingkan hari sebelumnya. Sedangkan jumlah penumpang berangkat mencapai 3.959 orang dengan 30 armada kapal.

Dengan demikian, sejak Selasa (26/03) hingga Jumat (05/04), jumlah penumpang di SBP Tanjungpinang mencapai 28.698 orang tiba dan 31.685 orang berangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *