Mulai Hari Ini Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis untuk Arus Mudik Lebaran

Mulai Hari Ini Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Gratis untuk Arus Mudik Lebaran
Mulai hari ini, Jumat (5/4/2024),PT Hutama Karya memfungsikan jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar secara gratis untuk arus mudik lebaran (ilustrasi HK)

PEKANBARU, RADARSATU.com – PT Hutama Karya (HK) mengumumkan pembukaan operasional secara fungsional Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 kilometer untuk mendukung arus mudik dan balik Lebaran 2024. Mulai Jumat, 5 April, jalan tol ini akan beroperasi pada jam 08.00 hingga 17.00 WIB tanpa dikenakan tarif hingga 16 April 2024.

Adjib Al Hakim, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan HK, menjelaskan bahwa jalan tol ini merupakan langkah tambahan untuk mengurangi waktu tempuh antara Pekanbaru dan Koto Kampar, atau sebaliknya, dari 3 jam menjadi 1 hingga 1 jam 30 menit saja.

Adjib menyebutkan bahwa Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar telah dioperasikan secara fungsional pada Libur Nataru 2023/2024 dan telah dilalui oleh 12.000 kendaraan.

Ruas tol ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang telah beroperasi sejak Desember 2022 dan menerapkan tarif pada 25 Desember 2022.

Bagi pengguna jalan tol yang melintas dari Pekanbaru atau sebaliknya, tetap dikenakan tarif di Tol Pekanbaru-Bangkinang.

HK menghimbau para pemudik untuk memeriksa tarif jalan tol dan memastikan saldo kartu Uang Elektronik (UE) cukup sebelum melintas.

Selain itu, Hutama Karya juga mengingatkan pengguna jalan tol untuk mematuhi aturan lalu lintas, dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam, serta menghindari penggunaan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *