Tangkap Komisioner Bawaslu Kepri, Kapolda: Ada Cerita Serunya

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah saat diwawancarai wartawan. Foto : Chairuddin/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah menyebut, terdapat cerita seru dari penangkapan salah seorang komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepri, Khairurrijal.

Khairurrijal diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Kepri beberapa waktu lalu di salah satu tempat hiburan malam.

Kendati demikian, Irjen Pol Yan Fitri tak merincikan cerita seru yang ia maksud.

“Nah Itu dia yang keren. Tapi nanti jangan di sini. Tak keren kalau saya ngomong di sini. Karena Ada cerita serunya,” kata Irjen Pol Yan Fitri, Kamis (04/04).

Menurutnya, tindakan Khairurrijal merupakan hal yang tidak patut. Terlebih pada saat bulan Ramadan.

Bahkan, ia sempat mengibaratkan bahwa putra asal Natuna itu salah memilih tempat sahur.

“Dia budak degil. Bulan puasa tak tahu diri. Masa sahur di situ. Salah pilih tempat sahur,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kepri, Zulhadril Putra angkat bicara soal anggotanya yakni Khairurrijal yang ditangkap Ditresnarkoba Polda Kepri.

Zulhadril membenarkan kabar bahwa salah seorang komisioner Bawaslu Kepri ditangkap polisi soal narkoba beberapa waktu lalu. Komisioner tersebut ialah pria berinisial K.

“Iya benar,” katanya via seluler, Kamis (04/04).

Menurutnya, beberapa waktu lalu Bawaslu Kepri memang memiliki agenda di Kota Batam. Akan tetapi, ia tak mengetahui pasti kegiatan K selama di Batam.

Sebab usai kegiatan, Zulhadril langsung berangkat ke Kabupaten Lingga untuk mengikuti kegiatan lainnya.

“Memang kemarin sedang ada kegiatan di Batam. Tapi saya langsung lanjut ke Lingga,” ucapnya.

Zulhadril mengaku tak mengetahui pasti keseharian K. Kini Bawaslu Kepri menyerahkan proses hukum K kepada pihak berwajib.

“Kesehariannya saya kurang tahu karena jumpanya paling ngopi sekali dua kali. Prosesnya ya kita serahkan ke yang mengamankan,” tambah Zulhadril.

Sebelumnya, penangkapan tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Ditresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Dony Alexander. Pelaku yang bernama Khairulrijal diamankan saat petugas menggelar Operasi Antik Seligi 2024.

“Saat anggota lagi menggelar Operasi Antik Seligi 2024 dan saat melakukan pengecekan ruang VIP salah satu THM, ada salah seorang oknum anggota Bawaslu inisial K di dalamnya,” ujar Dony, Kamis (4/4/2024) pagi.

Lanjutnya, setelah dilakukan tes urin, oknum anggota Bawaslu Kepri dibawa ke Mapolda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk perkembangan lebih lanjutnya nanti kita kabari. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *