KNPI Batam Menggelar “Ngabubu Ride” dan Berbagi Santunan di Bulan Ramadhan

KNPI Batam Menggelar "Ngabubu Ride" dan Berbagi Santunan di Bulan Ramadhan
KNPI Batam Ngabubu-Ride" sambil menyebarkan kebaikan kepada anak-anak panti asuhan (fotodok.knpi batam)

BATAM – Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga kesempatan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam menjalankan tradisi positif ini dengan menggelar “Ngabubu-Ride” sambil menyebarkan kebaikan kepada anak-anak panti asuhan pada hari Senin (1/4/2024).

Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun saat memasuki Bulan Ramadhan.

Sebagai kelanjutan dari program tahun sebelumnya, “Sahur On The Road”, kegiatan “Ngabubu Ride” ini menjadi wujud nyata dari kepedulian dan keberhasilan dalam menginspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan.

“Dalam kegiatan ini, kami mengunjungi beberapa panti asuhan di Kota Batam, termasuk Panti Asuhan Daarul Aitam Batam Kota dan Panti Asuhan Farhan Farouq Batam, serta berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak-anak panti tersebut,” ungkap Randi.

Menurut Randi, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga untuk menyebarkan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya di bulan suci Ramadhan. Ia berharap apa yang dilakukan dapat menjadi amal ibadah bagi semua yang terlibat.

Pengasuh Panti Asuhan Darul Aitam, Ust. Muhammad Khatib, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada KNPI Kota Batam atas kehadiran dan kepeduliannya terhadap anak-anak panti. Ia juga menekankan pentingnya semangat berbagi yang tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun.

“Semangat berbagi ini tidak hanya untuk Ramadhan, tetapi juga harus terjaga sepanjang tahun. Karena dengan berbagi, kita semua akan mendapat berkah yang melimpah dari Allah SWT,” ujarnya.

Dengan kegiatan “Ngabubu Ride” dan berbagi santunan ini, KNPI Batam menunjukkan komitmennya dalam terus hadir di tengah masyarakat, membawa kebaikan, dan menyebarkan nilai-nilai positif kepada generasi muda serta seluruh masyarakat Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *