Polsek Bengkong Cek Kondisi SPBU Jelang Lebaran 2024 untuk Memastikan Keakuratan

Polsek Bengkong Cek Kondisi SPBU Jelang Lebaran 2024 untuk Memastikan Keakuratan
Anggota Polsek Bengkong sedang memeriksa salah satu SPBU di Bengkong (foto humas polresta barelang)

BATAM, RADARSATU.com – Polsek Bengkong telah melaksanakan patroli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebagai persiapan menjelang mudik Lebaran 2024. Patroli ini bertujuan untuk mencegah kecurangan dan memastikan ketersediaan bahan bakar yang akurat bagi masyarakat.

Beberapa SPBU yang diperiksa antara lain SPBU Pertamina 13.294.704 Majesty di Jalan Yos Sudarso dan SPBU Pertamina 14.294.730 di Jalan Bengkong Sarmin.

Dalam patroli tersebut, petugas polisi melakukan pengecekan stok bahan bakar. Mereka juga memeriksa ketepatan takaran pada mesin pompa serta kemungkinan adanya pencampuran air dalam bahan bakar minyak (BBM). Hasilnya, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan baik dan takaran yang tepat.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap praktik kecurangan di SPBU yang sering terjadi menjelang masa mudik Lebaran.

“Langkah ini kami ambil untuk memastikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran dapat melakukannya dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan ketersediaan dan kualitas bahan bakar di SPBU,” ujar Doddy pada Sabtu (30/3).

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan demi kepentingan pribadi.

Selain itu, ia juga mengingatkan para pengusaha SPBU untuk tidak melakukan kecurangan dalam takaran mesin pompa BBM, serta menjamin agar bahan bakar tidak tercampur air atau kontaminasi lainnya.

“Kami tidak akan segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan, pidana, dan denda bagi SPBU yang terbukti melakukan kecurangan. Tindakan ini sebagai bagian dari upaya Polsek Bengkong dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik Lebaran. Dengan adanya patroli ini, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan tenang tanpa khawatir kehabisan bahan bakar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *