Kapolda Riau Mengancam Copot Kabag Ops dan Kasat Polair Jika Terjadi Kecelakaan di Perairan

Kapolda Riau Mengancam Copot Kabag Ops dan Kasat Polair Jika Terjadi Kecelakaan di Perairan
Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengancam akan mencopot Kabag Ops dan Kasat Polair jika terjadi kecelakaan di perairan. (dok polda riau)

RIAU, RADARSATU.com – Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengancam akan mencopot Kabag Ops dan Kasat Polair jika terjadi kecelakaan di perairan. Ancaman tegas ini disampaikan Irjen Iqbal saat Rakor Lintas Sektoral Persiapan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kasatpolair, Kabag Ops, kalau ada kecelakaan laut saya ganti. Ini saya ingatkan betul, tracing betul sejak dini kalau ada lagi yang menonjol saya copot,” tegas Iqbal, pada Kamis (28/3).

Ancaman ini bukan tanpa alasan. Pada arus balik tahun 2023, terjadi kecelakaan kapal SV Evelyn Calisca di Indragiri Hilir.

Kejadian itu terjadi pada 27 April setelah kapal berangkat dari Tembilahan, Indragiri Hilir menuju Tanjung Pinang di Kepulauan Riau. Saat kecelakaan itu, kapal tersebut membawa 79 orang, di mana 11 di antaranya tewas.

Mendapat kabar tentang kecelakaan tersebut, Irjen Iqbal langsung berangkat ke lokasi dan bahkan menyaksikan langsung proses evakuasi para korban.

Kapolda menegaskan bahwa kejadian seperti tahun lalu tidak boleh terulang. Ia memperingatkan kepada semua operator dan pemilik kapal lainnya untuk tidak hanya memikirkan keuntungan semata, namun yang terutama adalah keselamatan.

Kapolda juga meminta semua personel di jajaran untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua pihak. Dengan demikian, diharapkan potensi kecelakaan di perairan dapat diminimalisir, serta keselamatan dan keamanan para pemudik dapat terjaga dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *