Harga Tiket Mudik Batam Naik Jelang Lebaran 2024: Ada Penerbangan Tambahan

BATAM, RADARSATU.com - Jelang Lebaran 2024, permintaan akan tiket mudik dari Batam meningkat secara signifikan, menyebabkan kenaikan harga tiket pesawat. PT BIB, operator Bandara Hang Nadim Batam, telah mengkoordinasikan dengan maskapai penerbangan untuk menanggapi lonjakan permintaan ini dengan menambah penerbangan tambahan. Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, menyatakan bahwa beberapa maskapai seperti Lion Group dan Citilink telah mengajukan penerbangan tambahan untuk mengakomodasi permintaan yang meningkat. "Beberapa rute akan mendapatkan penerbangan tambahan di momen mudik Lebaran ini, dan kami memperkirakan jumlah penumpang akan meningkat dari tahun sebelumnya," kata Kurniansyah. Salah satu maskapai yang menambah jumlah penerbangan adalah Lion Air Group. District Manager Lion Group Batam, Amar Fernando, mengungkapkan bahwa maskapai ini menambah penerbangan di beberapa rute favorit, seperti Batam – Medan, Batam – Jakarta, dan Batam – Padang. "Kami menambahkan satu sampai dua penerbangan tambahan untuk setiap rute tersebut," jelas Fernando. Meskipun permintaan penerbangan meningkat, Amar menegaskan bahwa harga tiket pesawat tetap stabil. Saat ini harga tiket pesawat untuk rute tujuan Batam – Jakarta berkisar antara Rp 1,5 jutaan. Batam – Medan mulai dari Rp 1 jutaan. Batam – Padang mulai dari Rp 1,5 jutaan. Batam – Palembang Rp 2 jutaan, Batam – Surabaya Rp 1,7 hingga Rp 1,9 jutaan. Dan Batam – Bandung mulai dari Rp 3 jutaan. Meskipun demikian, Amar memastikan bahwa maskapai berusaha menjaga harga tetap terjangkau bagi penumpang di tengah lonjakan permintaan yang signifikan menjelang Lebaran.
Harda tiket pesawat dari Bandara Hang Nadim Batam ke luar, mulai naik jelang lebaran 2024 (ilustrasi)

BATAM, RADARSATU.com – Jelang Lebaran 2024, permintaan akan tiket mudik dari Batam meningkat secara signifikan, menyebabkan kenaikan harga tiket pesawat. PT BIB, operator Bandara Hang Nadim Batam, telah mengkoordinasikan dengan maskapai penerbangan untuk menanggapi lonjakan permintaan ini dengan menambah penerbangan tambahan.

Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, menyatakan bahwa beberapa maskapai seperti Lion Group dan Citilink telah mengajukan penerbangan tambahan untuk mengakomodasi permintaan yang meningkat.

“Beberapa rute akan mendapatkan penerbangan tambahan di momen mudik Lebaran ini, dan kami memperkirakan jumlah penumpang akan meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Kurniansyah.

Salah satu maskapai yang menambah jumlah penerbangan adalah Lion Air Group. District Manager Lion Group Batam, Amar Fernando, mengungkapkan bahwa maskapai ini menambah penerbangan di beberapa rute favorit, seperti Batam – Medan, Batam – Jakarta, dan Batam – Padang.

“Kami menambahkan satu sampai dua penerbangan tambahan untuk setiap rute tersebut,” jelas Fernando.

Meskipun permintaan penerbangan meningkat, Amar menegaskan bahwa harga tiket pesawat tetap stabil.
Saat ini harga tiket pesawat untuk rute tujuan Batam – Jakarta berkisar antara Rp 1,5 jutaan. Batam – Medan mulai dari Rp 1 jutaan. Batam – Padang mulai dari Rp 1,5 jutaan. Batam – Palembang Rp 2 jutaan, Batam – Surabaya Rp 1,7 hingga Rp 1,9 jutaan. Dan Batam – Bandung mulai dari Rp 3 jutaan.

Meskipun demikian, Amar memastikan bahwa maskapai berusaha menjaga harga tetap terjangkau bagi penumpang di tengah lonjakan permintaan yang signifikan menjelang Lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *