Spanduk Rudi Bertebaran di Tanjungpinang, Sinyal Menuju Pilgub Kepri?

Spanduk Rudi Bertebaran di Tanjungpinang, Sinyal Menuju Pilgub Kepri?
Kolase spanduk Muhammad Rudi di Kota Tanjungpinang. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Belakangan ini, sejumlah spanduk yang memajang wajah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mulai bertebaran di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Munculnya spanduk-spanduk tersebut telah menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat akan kemungkinan keterlibatan Rudi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 mendatang.

Dari pantauan Radarsatu, spanduk-spanduk itu terpasang di berbagai titik strategis yang ramai dilalui masyarakat, seperti Jalan Raja Haji Fisabilillah km. 5, lampu merah km. 6, dan Jalan D.I. Panjaitan km. 7. Setiap spanduk tidak hanya memajang foto Rudi, namun juga tagar tahun Pilgub 2024.

Di antara tulisan-tulisan yang tertera pada spanduk tersebut adalah “Lihat hasilnya bukan cuma katanya. Batam bukti nyata” di Jalan Raja Haji Fisabilillah, serta “Tenang aja H. Muhammad Rudi ada untuk Provinsi Kepri” di lampu merah km. 6.

Para warga Tanjungpinang menyampaikan bahwa mereka sudah beberapa kali melihat spanduk-spanduk tersebut dalam beberapa waktu terakhir. Mereka menganggap bahwa pemasangan spanduk dalam konteks politik adalah hal yang wajar, terutama menjelang tahun politik seperti sekarang.

“Dari kemarin sudah saya lihat. Sudah menjadi pemandangan biasa,” ujar Yani, salah seorang warga.

“Saya pikir tidak masalah. Sudah tahun politik, jadi hal biasa saja,” tambah Sandi, warga Tanjungpinang lainnya.

Wali Kota Batam sendiri, Muhammad Rudi, sebelumnya telah mengungkapkan niatnya untuk maju dalam Pilgub Kepri 2024 mendatang.

“Kan saya sudah bilang di mana-mana saya mau maju jadi gubernur. Dimana pun saya udah ngomong,” ungkapnya baru-baru ini.

Meskipun demikian, Rudi belum memastikan siapa calon pasangannya dalam Pilgub tersebut. Keputusan tersebut kemungkinan besar akan diambil bersama partai dalam beberapa bulan ke depan.

Baginya, yang terpenting adalah kemauan untuk bekerja sama dan fokus untuk memperbaiki kondisi Kepri menjadi lebih baik.

“Masih belum, masih jauh. Mungkin 2 sampai 3 bulan ke depan. Partainya harus disiapkan. Harus kita lobi dulu. Yang jelas Nasdem lah,” tutur Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *