Pemudik Lebaran 2024 Diimbau Beli Tiket Via Pelni Mobile

Daftar Harga Tiket Kapal Pelni untuk Perjalanan Ramadan 2024
Loket pembelian tiket PELNI. (Foto: Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – PT Pelni Cabang Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mengimbau agar para pemudik membeli tiket via aplikasi pada momen lebaran 2024. Pembelia tiket ini bisa kapan saja.

Aplikasi tersebut ialah Pelni Mobile. Pelni Mobile merupakan aplikasi milik PT Pelni Persero yang diterbitkan untuk mempermudah para pengguna layanan Pelni. Mulai dari menyediakan informasi dan fasilitas, hingga reservasi online dimanapun dan kapanpun.

Kepala Operasional Pelni Tanjungpinang, Setya Darmawan mengatakan, aplikasi itu juga dapat diunduh melalui Google Play Store maupun Apstore.

Calon penumpang dapat langsung membeli tiket dan mengisi identitas termasuk melakukan pembayaran secara digital.

“Jadi bisa dibeli secara digital pembayarnya bisa via ttransfer. Tidak perlu datang ke kantor cabang antri panjang-panjang,” ucapnya.

Ia menilai, pembelian tiket secara online atau digital sangat menguntungkan calon penumpang. Sebab, hal itu dapat menjauhkan mereka dari calo.

Selain itu, transaksi pembelian juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja karena tiket pelayanan berlangsung 24 jam.

“Kalau tiket habis tentu akan kita tambah,” kata dia.

Setya juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam pembelian tiket untuk keperluan mudik. Ia menganjurkan agar para calon pemudik menghindari calo.

“Kalau ada masalah bukan tanggung jawab Pelni. Kalau tiket habis tentu akan kita tambah,” kata dia. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *