Gantikan Hasan, Gubernur Kepri Rencana Tunjuk Plt Kadiskominfo Kepri

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat di wawancara awak media. F- Muhammad Chairuddin/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad berencana akan menunjuk James sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kepri menggantikan Hasan. James sendiri merupakan Sekretaris Kominfo Kepri.

Rencana Gubernur menggantikan posisi Kepala Dinas Kominfo Kepri itu, menyusul dipanggilnya Hasan oleh Kepolisian Resort (Polres) Bintan untuk dimintai keterangan atas kasus dugaan pemalsuan surat lahan milik PT Expasindo di KM 23, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Karena Hasan pernah menjadi Lurah dan Camat di Kabupaten Bintan pada masa itu. Maka, Polisi perlu meminta keterangannya soal kasus tersebut.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengaku telah mengonfirmasi persoalan itu kepada Hasan yang kini juga menjabat sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang.

Ansar pun tampak santai menanggapi pemanggilan Hasan oleh Polres Bintan.

“Sudah kita tanyakan juga ke pak Hasan. Tapi sejauh ini tidak ada masalah,” ucapnya.

Rencana penunjukan Plt Kadis Kominfo itu pun juga disebabkan Hasan sering menjalani dinas luar kota. Kesibukkannya mengurus Kota Tanjungpinang, menjadi faktor untuk digantikan memimpin Kominfo Kepri.

“Sekarang Pak Hasan ke Jakarta untuk menyampaikan laporan evaluasi kedua. Kalau apa nanti kita Plt-kan ke sekertarisnya,” ucap Ansar.

Menurutnya, kisruh yang menyeret nama Hasan itu merupakan permasalahan lama serta dapat diselesaikan dengan musyawarah.

“Itu soal tanah dulu, bisa diselesaikan dengan musyawarah,” lanjut Ansar. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *