Indeks

Dishub Batam Siapkan Layanan Bus Trans Batam di Pelabuhan Batu Ampar untuk Masa Mudik Lebaran

Dishub Batam Siapkan Layanan Bus Trans Batam di Pelabuhan Batu Ampar untuk Masa Mudik Lebaran
Dishub Batam siapkan lima unit bus Trans Batam di Pelabuhan Batu Ampar untuk mudik lebaran (dok diskominfo batam)

BATAM, RADARSATU.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Batam, Salim, mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lima Bus Trans Batam di Pelabuhan Batu Ampar, Batam.

Bus tersebut akan melayani antar-jemput penumpang Pelni dari ruang tunggu pelabuhan menuju kapal dan sebaliknya, serta mengangkut barang-barang yang dibawa oleh penumpang.

Salim menegaskan bahwa Dishub Batam juga telah menyiagakan bus tambahan untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan penumpang.
“Kita siapkan sesuai kebutuhan saja. Kalau minta tambah, kita stand by-kan saja,” ujarnya.

Dalam menyambut masa mudik Lebaran 2024, Dishub Batam bertujuan untuk memastikan ketersediaan layanan angkutan yang memadai bagi masyarakat.

Anggota Komisi IV DPRD Batam, Muhammad Mustofa, juga turut meminta Dishub Batam agar menyiagakan Bus Trans Batam sesuai kebutuhan penumpang di Pelabuhan Batu Ampar serta layanan Damri di Bandara Internasional Hang Nadim sesuai kebutuhan.

Mustofa juga mengingatkan masyarakat agar memperhatikan lonjakan harga tiket pesawat jelang masa mudik. Meskipun Batam mendapatkan alokasi mudik gratis melalui Pelni, perlu untuk memantau harga transportasi secara menyeluruh.

Exit mobile version