Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Bintan Jelang Lebaran

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memberikan bantuan kesejahteraan sosial berupa paket sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bintan. (Foto: Diskominfo Kepri).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan secara simbolis bantuan kesejahteraan sosial berupa paket sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Bintan, Senin (25/03).

Penyerahan dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni Gedung Community Center / GOR Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, diserahkan paket sembako kepada 500 KPM  dan di Gedung Nasional, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, diserahkan kepada 900 KPM.

Sedangkan untuk keseluruhan Kabupaten Bintan, bantuan sembako akan diserahkan kepada total 5.000 KPM. Adapun rincian per paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 2 liter, dan susu kental manis 1 kaleng.

Penyerahan bantuan difasilitasi oleh Dinas Sosial Provinsi Kepri dengan sumber dana aspirasi anggota DPRD Kepri yang juga Ketua TP-PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyatakan bahwa penyerahan bantuan sembako menjelang lebaran merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bahwa meskipun jumlahnya tidak besar, bantuan ini dapat membantu dan menjadi alasan untuk bersyukur, mengingat janji Allah bahwa rasa syukur akan mendatangkan lebih banyak keberkahan” ujarnya.

Gubernur Ansar juga mengingatkan masyarakat untuk tidak salah memaknai esensi Ramadan dan puasa, yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan. Beliau berharap bahwa di Hari Raya Idul Fitri nanti, semua umat akan berada dalam keadaan suci dan fitrah. Beliau menekankan pentingnya menjaga kesederhanaan selama Ramadan dan tidak berlebihan dalam kebutuhan ekonomi.

“Jangan dalam Ramadan ini kebutuhan ekonomi kita malah melonjak tinggi, tetaplah dalam pola hidup kesederhanaan hari raya nanti jangan berlebih-lebihan jadi maknai Ramadan ini sebagai ladang amal dan kesempatan mendapat ampunan Allah subhanahu wa ta’ala” pesan Gubernur Ansar.

Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ansar atas kepedulian dan bantuan sosial yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Bintan, terutama dalam meringankan beban di bulan Ramadan. Pemkab Bintan bersama Pemprov Kepri juga berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan mengadakan pasar murah selama bulan suci ini,” katanya.*

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *