Dorong Pemerataan Pendidikan, Bupati Resmikan SMPN 4 Rupat Utara

Bupati Bengkalis, Kasmarni kembali meresmikan SMP di Kecamatan Rupat Utara, tepatnya di Desa Hutan Ayu. (Foto: RN/Radarsatu).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Mendorong pemeratan pendidikan di Kabupaten Bengkalis, Bupati Kasmarni kembali meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Rupat Utara, tepatnya di Desa Hutan Ayu.

Lembaga pendidikan bernama SMP Negeri 4 ini dulunya adalah sekolah jauh SMPN 3 yang induknya berada di Desa Putri Sembilan, Rupat Utara.

Menurut Bupati Kasmarni, peresmian sekolah ini juga wujud kepedulian Pemerintah Daerah guna memastikan setiap anak di Kabupaten Bengkalis mendapatkan pendidikan yang baik, berkualitas dan gratis.

“Kami berharap kedepannya anak-anak yang ada di pulau terluar ini memiliki fasilitas pendidikan yang layak dalam menatap masa depannya”, ungkapnya.

Dihadapan orang tua murid, orang nomor satu di Negeri Junjungan itu menitipkan pesan agar sebagai orang tua tidak takut menyekolahkan anak-anaknya sampai perguruan tinggi.

Sebab, Pemkab Bengkalis sudah memfasilitasinya dengan menyediakan biaya pendidikan gratis untuk semua jenjang pendidikan dan bantuan beasiswa pendidikan.

Seperti beasiswa beprestasi, anak tempatan maupun komunitas adat terpencil.

Tak lupa mantan Camat Pinggir ini juga menghaturkan terima kasih kepada orang tua murid dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung, memotivasi dan mengantarkan anak-anaknya untuk tetap bersekolah.

“Harapan kami kelak dari SMPN 4 ini akan lahir generasi yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis”, do’a Kasmarni.

Selanjutnya, kepada guru dan tenaga kependidikan, bupati perempuan pertama di Riau itu juga berpesan agar anak-anak yang mengenyam pendidikan di SMPN 4 dididik dengan sepenuh hati.

“Mudah-mudahan dari sekolah ini akan muncul generasi handal yang akan menjadi pemimpin di masa depan”, do’anya lagi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatangan prasasti dan pembukaan tirai papan nama.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Dr H Bagus Santoso dan anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang itu turut diserahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada siswa. Inf

Penulis: RNEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *