Indeks

Wakapolresta Barelang Tanggapi Curhat Masyarakat Kecamatan Sei Beduk

Wakapolresta Barelang Tanggapi Curhat Masyarakat Kecamatan Sei Beduk
Wakapolresta memberikan tali asih bantuan kepada warga Sei. Beduk (foto polresta barelang)

BATAM, RADARSATU.com – Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti secara aktif menanggapi dan menindaklanjuti curhat masyarakat Kecamatan Sei Beduk dengan mendengarkan langsung keluhan mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Beduk, Jalan Lintas Kp. Bagan, Kelurahan Tj. Piayu, Kecamatan Sungai Beduk.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Kompol Yulianti, Camat Sei Beduk Dwiki Septian, Kapuskes Sei Pancur dr. Hatta, Kapolsek Sungai Beduk Iptu Fikri, Danramil Lubuk Baja Kap. Inf. Samjos Sirait, Lurah Se Kecamatan Sungai Beduk, serta masyarakat Kecamatan Sungai Beduk.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sungai Beduk Iptu Fikri S.TrK., S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan “Jum’at Curhat” ini merupakan wujud dari upaya mempererat silaturahmi Polri dengan masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Wakapolresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, menjelaskan bahwa kehadiran Polresta Barelang dalam kegiatan “Jum’at Curhat” tersebut adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sei Beduk.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mendengarkan langsung keluhan masyarakat serta merespons dan menanggapi permasalahan yang disampaikan.

Wakapolresta Barelang juga menegaskan bahwa kegiatan “Jum’at Curhat” merupakan program dari Kapolri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Polri dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan memberikan tanggapan yang cepat dan tepat.

Selama sesi curhat, berbagai keluhan dan masalah masyarakat didengarkan langsung oleh Wakapolresta Barelang.

Salah satu topik yang dibahas adalah mengenai fungsi Polisi RW di setiap kecamatan, yang bertugas melakukan penyuluhan, pembinaan, dan penyelesaian masalah di dalam masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Wakapolresta Barelang juga memberikan nomor Whatsapp pribadi yang dapat dihubungi oleh masyarakat jika ada permasalahan di luar kegiatan “Jum’at Curhat”.

Setelah sesi curhat, dilakukan pembagian tali asih dari Kapolresta Barelang kepada masyarakat sekitar Polsek Sei Beduk.

Exit mobile version