BPC HIPMI Tanjungpinang Gelar Diklatcab dengan Fokus pada Strategi Bisnis dalam Krisis

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dengan tema "Transformasi Krisis menjadi Keberhasilan Bisnis". Acara Diklatcab ini diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu (23/03) siang sebagai bagian dari rangkaian acara pembuka sebelum pelantikan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang periode 2024-2027, di mana Ade Kurniadi terpilih sebagai Ketua Umum. Ketua Umum HIPMI Kota Tanjungpinang, Ade Kurniadi, menyatakan bahwa Diklatcab merupakan agenda rutin BPC HIPMI Kota Tanjungpinang. "Hari ini kita memiliki pelantikan, jadi acara Diklatcab ini dilakukan bersamaan," ungkap Ade Kurniadi. Dengan mengangkat tema "Transformasi Krisis menjadi Keberhasilan Bisnis," Ade menyatakan bahwa tema tersebut sangat relevan dengan kondisi Kota Tanjungpinang yang saat ini masih terdampak krisis pasca pandemi. "Meskipun dalam kondisi sulit, kita harus dapat melihatnya sebagai peluang bisnis," tambahnya. Ade menegaskan bahwa para pelaku bisnis muda di Kota Tanjungpinang harus mampu bertahan agar dapat bersaing di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini. Setelah dibuka oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepri, Sari Dwi Mulyawati, acara Diklatcab dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari beberapa narasumber.Antara lain Wilia Octadina dengan materi "Membangun Bisnis Auto Pilot." Anggia Sekar Putri dengan materi "Membangun SDM Unggul di Era Digital menuju Society 5.0" dan Yunan Helmi GM dengan materi "Pentingnya Berorganisasi dan Berkaderisasi." Setelah acara Diklatcab, dilangsungkan pelantikan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang periode 2024-2027, yang diakhiri dengan buka puasa bersama. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 orang pengurus HIPMI Kota Tanjungpinang serta tamu undangan dan mahasiswa.
Ketua Umum HIPMI Kota Tanjungpinang, Ade Kurniadi

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dengan tema “Transformasi Krisis menjadi Keberhasilan Bisnis”.

Acara Diklatcab ini diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu (23/03) siang sebagai bagian dari rangkaian acara pembuka sebelum pelantikan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang periode 2024-2027, di mana Ade Kurniadi terpilih sebagai Ketua Umum.

Ketua Umum HIPMI Kota Tanjungpinang, Ade Kurniadi, menyatakan bahwa Diklatcab merupakan agenda rutin BPC HIPMI Kota Tanjungpinang.

“Hari ini kita memiliki pelantikan, jadi acara Diklatcab ini dilakukan bersamaan,” ungkap Ade Kurniadi.

Dengan mengangkat tema “Transformasi Krisis menjadi Keberhasilan Bisnis,” Ade menyatakan bahwa tema tersebut sangat relevan dengan kondisi Kota Tanjungpinang yang saat ini masih terdampak krisis pasca pandemi.

“Meskipun dalam kondisi sulit, kita harus dapat melihatnya sebagai peluang bisnis,” tambahnya.

Ade menegaskan bahwa para pelaku bisnis muda di Kota Tanjungpinang harus mampu bertahan agar dapat bersaing di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini.

Setelah dibuka oleh Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepri, Sari Dwi Mulyawati, acara Diklatcab dilanjutkan dengan sesi pemaparan dari beberapa narasumber.Antara lain Wilia Octadina dengan materi “Membangun Bisnis Auto Pilot.” Anggia Sekar Putri dengan materi “Membangun SDM Unggul di Era Digital menuju Society 5.0” dan Yunan Helmi GM dengan materi “Pentingnya Berorganisasi dan Berkaderisasi.”

Setelah acara Diklatcab, dilangsungkan pelantikan BPC HIPMI Kota Tanjungpinang periode 2024-2027, yang diakhiri dengan buka puasa bersama. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 orang pengurus HIPMI Kota Tanjungpinang serta tamu undangan dan mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *