PNTI Ajukan Kapolda Kepri sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau

PNTI Ajukan Kapolda Kepri sebagai Calon Gubernur Kepulauan Riau
Ketua PNTI Kepri, Yusril bersama Pengurus saat memberikan keterangan kepada awak media usai rapat pengurus di Kedai Kopi Qozi pada Kamis (21/03) malam tadi. (m.Chairudin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan permintaan kepada Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Menurut Ketua PNTI Kepri, Yusril, dalam rapat pengurus di Tanjungpinang pada Kamis (21/3) malam, mereka berharap Kapolda Irjen Yan Fitri Halimansyah, yang merupakan tokoh masyarakat Kepri, mempertimbangkan untuk maju dalam pemilihan Gubernur mendatang.

Yusril menyatakan bahwa Yan Fitri adalah salah satu putra terbaik Kepri yang saat ini menjabat Kapolda. Dia diyakini sangat memahami kompleksitas Kepri, yang terdiri dari ribuan pulau, serta berbagai potensi dan tantangan yang dimilikinya.

“Beliau pasti sangat memahami tanah kelahirannya dengan segala potensi yang ada agar bisa dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Kepri,” kata Yusril.

Kondisi geografis Kepri yang didominasi oleh lautan, serta potensi sumber daya maritim yang besar, diharapkan dapat dioptimalkan dengan baik jika Yan Fitri terpilih menjadi Gubernur Kepri untuk lima tahun ke depan.

“Masyarakat nelayan, terutama yang tradisional, juga membutuhkan sentuhan kepemimpinan yang baik agar bisa sejahtera di wilayah yang 96 persen lautan. Kami akan menitipkan harapan ini kepada Yan Fitri, yang diyakini memahami persoalan tersebut sebagai seorang pemimpin,” ujar Yusril.

Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., merupakan seorang perwira tinggi Polri yang ditugaskan sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau sejak 7 Desember 2023.

Yan Fitri adalah lulusan Akpol 1989 dan memiliki pengalaman dalam bidang Reserse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *