Ganjar-Mahfud Tunggu Proses Sengketa, Belum Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Paslon Ganjar-Mahfud Tunggu Proses Sengketa, Belum Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran
Ganjar belum mau mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran sebelum ada putusan MK (ilustrasi)

JAKARTA, RADARSATU.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, hingga saat ini belum memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini terjadi setelah pada Rabu (20/3/2024) malam, Prabowo dan Gibran resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 atau Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Mahfud menjelaskan bahwa pihaknya belum memberikan selamat kepada Prabowo-Gibran karena masih menunggu proses sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum, nunggu MK dulu,” ucap Mahfud usai konferensi pers di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Ganjar dan Mahfud telah sepakat untuk menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK, menganggap bahwa permasalahan terkait pemilu ini harus diluruskan di MK.

“Setelah pengumuman tadi malam, tim Ganjar-Mahfud sudah bersepakat kalaulah semuanya ini harus diluruskan agar demokrasi bisa berjalan dengan baik, maka benteng terakhirnya adalah Mahkamah Konstitusi,” kata Ganjar saat konferensi pers di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim hukum untuk mengurus sengketa pemilu ini. Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud akan langsung mendaftarkan gugatan tersebut.

“Kami sudah menyiapkan tim hukum untuk kita segera mendaftarkan, apakah besok (22 Maret) atau Sabtu (23 Maret), untuk segera kita menyampaikan seluruh yang ada, yang kami persiapkan untuk menjadi pertimbangan hakim konstitusi nantinya,” jelas Ganjar seperti dikutip tvone, Kamis (21/3/2024). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *