Pabrik Plastik PT. Makmur Jaya Plastindo di Batam Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

Pabrik Plastik PT. Makmur Jaya Plastindo di Batam Terbakar, Api Sulit Dipadamkan
Api yang membesar di pabrik plastik milik PT Makmur Jaya Plastindo di Batam jadi tontonan warga (tangkapan layar). F-Ravi/radarsatu.com

BATAM, RADARSATU.com – Pabrik Plastik PT. Makmur Jaya Plastindo (MJP) yang terletak di Kabil, Nongsa, Kota Batam, dilaporkan ludes terbakar. Peristiwa ini menjadi tontonan warga setempat melihat api berkobar dengan sangat besar, menghanguskan fasilitas perusahaan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Iptu Ardiansyah, mengonfirmasi kejadian tersebut kepada awak media pada Selasa (19/03) malam.

Ia menyatakan bahwa saat ini, enam unit mobil pemadam kebakaran sedang berusaha keras memadamkan kobaran api yang masih menyala dengan sangat besar.

“Pabrik plastik depan SPBU Kabil yang terbakar,” ujar Iptu Ardiansyah.

Upaya pemadaman api tidak semudah yang diharapkan karena material tumpukan plastik di dalam pabrik menjadi penghambat utama.

Pantauan di lokasi kejadian menunjukkan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api. Namun petugas kesulitan karena tumpukan plastik yang mudah terbakar.

“Kobaran api yang melalap perusahaan produksi plastik PT Makmur Jaya Plastindo di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam hingga pukul 01.00 Wib masih belum dapat dipadamkan,” ungkap seorang warga setempat di lokasi.

Peristiwa ini menarik perhatian banyak warga, yang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan dan merekam kejadian tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai penyebab pasti dan kerugian akibat kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *