Pembelian Tiket Kapal di Pelabuhan Punggur dan Sekupang Bisa Secara Online

Ilustrasi

BATAM, RADARSATU.COM – PT Mitra Kasih Perkasa bersama Bank Mandiri meluncurkan sistem pembelian tiket kapal secara online di tiketkapal.com dan self kiosk Pelabuhan penumpang pertama di Indonesia.

Peresmian sistem dalam pembelian tiket yang dilakukan oleh BP Batam dan MKP tentunya dapat dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya sistem e-ticketing Self Kiosk dan tiketkapal.com seperti ini, para penumpang dapat memperoleh tiket di mana saja dan kapan saja untuk melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Sekupang,” ujar perwakilan dari BP Batam.

Karya perusahaan lokal MKP dan Bank Mandiri mampu menciptakan sistem pembelian tiket online dan onsite, mewujudkan kota Batam yang modern dan maju dalam sektor transportasi.

“Dengan adanya sistem e-ticketing, diharapkan akan terjadi peningkatan efisiensi, pengurangan birokrasi, dan penghematan waktu bagi para pengguna jasa pelabuhan,” tambahnya.

Keunggulan pembelian tiket kapal melalui tiketkapal.com, konsumen akan secara otomatis mendapatkan nomor kursi.

“Di tiketkapal.com juga melayani pembayaran secara digital sehingga mempermudah konsumen dalam melakukan pembelian tiket,” tuturnya.

Nicholas Anggada, CEO & co-Founder MKP mengungkapkan, dengan traffic intelligence system yang diciptakan dan dikembangkan MKP mampu menjawab segala kebutuhan moda transportasi Pelabuhan khususnya di Kepulauan Riau.

“Dalam kurun waktu tiga bulan saja, MKP fasilitasi terwujudnya visi BP Batam dengan pembelian tiket di mana saja dan kapan saja secara online melalui tiketkapal.com dan secara onsite melalui Self Kiosk MKP pertama dan satu-satunya bagi pelabuhan penumpang yang telah terintegrasi dengan cashless payment QRIS dari Bank Mandiri,” kata Nicholas.

Lanjutnya, tanpa perlu repot download aplikasi, tiketkapal.com dapat menjadi satu solusi untuk semua kebutuhan pembelian tiket kapal.

“Mulai dari manifest data hingga transaksi secara non tunai, penumpang bisa langsung dapat nomor kursi dan boarding pass,” bebernya.

Kedepannya tiketkapal.com akan berintegrasi dengan Livin’ by Mandiri sehingga pembelian tiket ferry penumpang domestik dan internasional dapat dibeli di fitur Livin Sukha di aplikasi di Fitur Livin by Mandiri.

Ditempat yang sama, Vice President Bank Mandiri Area Batam-Kepri, Antonius Budi Setiawan menyampaikan, integrasi tiketkapal.com dan Self Kiosk selaras dengan semangat Bank Mandiri untuk mengembangkan urban locomotive dalam ekosistem masyarakat perkotaan.

“Kami akan dorong pembelian tiket ferry domestik dan internasional dapat dilakukan di Livin’ Sukha. Selain memberikan kemudahan tentunya pembelian tiket kapal melalui tiketkapal.com atau self kiosk juga memberikan perlindungan keamanan bagi pembeli. Hal ini dikarenakan tiket kapal yang dibeli sudah memperoleh asuransi dari Jasa Raharja,” kata Vice.*

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *