64 Atlet E-Sport Karimun Akan Beradu Skil di KMG PS Cup 1

Slot hasil cabut undi. (Foto: Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sebanyak 64 atlet e-sport Kabupaten Karimun akan bertanding di turnamen e-sport PlayStation (PS), Minggu (17/3/2024) besok.

Turnamen ini digelar oleh Karimun Media Group (KMG), yang akan dilaksanakan di Jom PS Karimun Kedai Kopi Abu Dafi#4 Tanjungbalai Karimun.

Ketua KMG, Muhammad Sarih mengatakan, turnamen ini digelar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet e-sport PlayStation.

Dalam turnamen nanti, para peserta akan bertanding permainan sepak bola elektronik atau e-football PES 2021 season update mengunakan media PlayStation 4 (PS4).

Turnamen menerapkan sistem gugur, dengan sejumlah aturan agar para peserta bertanding dengan sportif.

“Ini merupakan KMG PS Cup 1 dengan tagline ngabuburit mencari atlit. Jadi kami membuka ruang bagi pecinta game e-sport ini khususnya di PlayStation untuk mengembangkan hobinya,” katanya.

Sarih juga menegaskan, turnamen ini juga bukan sekedar menyalurkan hobi, akan tetapi sekaligus membimbing para atlet agar berkembang ketingkat yang lebih tinggi lagi.

“Disini bukan sekedar menyalurkan hobi, tadi saya mendapat pesan dari ketua esport karimun, para pemenang turnamen ini nantinya akan dipertimbangkan untuk diikutsertakan dipertandingan esport berkelas nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Dikesempatan itu, Sarih juga menjelaskan bahwa ini merupakan KMG PS Cup 1 yang tidak menutup kemungkinan akan ada KMG PS Cup selanjutnya.

Turnamen esport ini merupakan kegiatan perdana yang digagas oleh KMG, yang sebelumnya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti turnamen futsal, dan domino. Ia juga memaparkan sejumlah agenda KMG ke depan di tahun 2024.

“KMG PS Cup 1 ini merupakan kegiatan perdana KMG. Sebelumnya kita juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti turnamen futsal dan domino. Setelah ini, di Mei nanti kita melaksanakan kegiatan domino, Juni lomba video pariwisata, Juli Futsal dan terakhir di Desember nanti akan menyelenggarakan konser akhir tahun,” jelasnya.

Perlu diketahui, pada turnamen ini, panitia juga menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan jutaan rupiah dan piagam.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *