Pemprov Riau Adakan Pasar Murah Serentak di Seluruh Kabupaten/Kota

Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah mengadakan pasar murah serentak 2024 di setiap Kabupaten/Kota. (Foto: RN/Radarsatu).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah mengadakan pasar murah serentak 2024 di setiap Kabupaten/Kota.

Untuk di Kabupaten Bengkalis, pasar murah ini digelar di halaman Kantor Camat Bengkalis di Jalan Panglima Minal Desa Air Putih, Kamis 14 Maret 2024 pukul 9.00 WIB dan disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Adapun harga dan bahan pokok yang di jual diantarnya, beras 10 kg seharga Rp.142.000, telor 1 papan Rp.47.000, gula pasir Rp.16.000 per/kg, minyak goreng Rp.8.000/botol, tepung terigu Rp.11.000/kg.

“Harga itu jauh lebih murah dari harga di pasaran, ini semua dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dan mengurangi lonjakan harga bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadhan ini,” kata Analisis Perdagangan Ahli Muda, Nurvianti.

Dengan ramainya masyarakat yang membeli, pihak panitia pun melakukan pembatasan pembelian, yakni setiap konsumen hanya bisa membeli satu item bahan pokok saja.

“Alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi, dengan tingginya tersebut kami melakukan pembatasan semua bahan pokok takut masyarakat lain yang belum dapat juga kebagian,” ujarnya.

Siti Fatimah, Warga Desa Penampi berharap agar pasar murah ini sering dilakukan untuk masyarakat Bengkalis agar terbantu dari harga di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Nurvianti juga mengatakan, pasar murah ini akan diadakan tiga kali selama bulan ramadhan di setiap kabupaten/kota.*

Penulis: RNEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *